Reviews

Toyota Raize Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai dari Rp 219,9 Juta

Toyota bertujuan menghadirkan Mobility Happiness for All melalui Toyota Raize

Jakarta, Autos.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Raize yang merupakan kembaran Daihatsu Rocky pada Jumat (30/4/2021). Dengan begitu, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini. Toyota bertujuan untuk menghadirkan Mobility Happiness for All. Melalui Toyota Raize yang dirancang dengan mengutamakan aspek kenyamanan serta dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge.

“Kemunculan model terbaru Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV“. Sebut Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor

Toyota Raize berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model di pasar negeri Sakura saat pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019. Toyota Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Bagi pelanggan yang menyukai tampilan SUV lebih sporty dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT. Untuk tipe 1.0T akan tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini.

Dimensi Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, dan panjang sumbu roda 2.525 mm. Soal jarak terendah ke tanah atau ground clearance Raize 200 mm. Secara keseluruhan lampu utamanya sudah LED dan memiliki lampu kabut. Kemudian sebagai mobil yang tergolong SUV, pada sisi samping ditambahkan over fender hitam. Belakangnya juga punya kombinasi lampu LED.

Masuk ke kabin, setiap tipe sudah keyless dengan push start button, speedometer TFT 7 inci, AC sudah digital dan punya head unit layar sentuh 8 inci. Namun untuk tipe tertinggi, ukuran sistem audionya lebih besar, yakni 9 inci yang punya fungsi lebih beragam.

Tipe tertinggi yang dimaksud merupakan Raize dengan penyematan kosmetika khas Gazoo Racing atau GR Sport pada eksterior maupun interior. Varian ini khusus penyuka Raize yang lebih stylish dan sporty. Tak cuma itu, ada juga Toyota Raize GR Sport yang hadir dengan kelengkapan fitur keselamatan aktif, dalam balutan Toyota Safety Sense.

Fiturnya berupa fungsi mitigasi dan asisten mengemudi, yang bisa mengintervensi dalam porsi kecil beberapa kendali mobil, misalnya Adaptive Cruise Control atau Lane Departure Assist dengan Steering Control.

Seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.(Fzn/Shf)

Toyota Raize ditawarkan dengan harga mulai Rp219,9 juta hingga Rp265,9 juta.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top