Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Kupas Perbedaan All New Mazda CX-5 Dibanding yang Lama

All New Mazda CX-5

All New Mazda CX-5 datang dengan segenap perubahan eksterior, interior, dan fitur-fitur baru dibanding CX-5 versi sebelumnya.

Los Angeles, Autos.id – All New Mazda CX-5 akhirnya resmi sudah diperkenalkan. Inilah ekspresi baru dari filosofi desain Kodo Soul of Motion.

All New Mazda CX-5 datang dengan segenap perubahan. Mulai dari bagian luar, Anda akan menemukan bentuk grill baru dibagian depan yang kini pakai finishing gunmetal grey. Bentuk grill ini juga punya susunan yang berbeda dibanding CX-3 atau CX-9, menurut kami lebih mirip grill Jaguar. Tapi itu hanya soal selera dan persepsi pribadi.

“Dimensi mobil kini 4.550mm x 1.840 mm x 1.690 mm. Namun jarak sumbu roda dipertahankan 2.700 mm. Dengan ukuran tubuh yang baru ini seolah-olah CX-5 terlihat lebih berotot”

Ditempat lain ada lampu utama yang dibuat lebih ramping dengan LED. Apron juga lebih rendah serta facia depan yang sedikit banyak mirip dengan kepunyaan CX-3. Perusahaan juga menyebut lain untuk warna merah Mazda CX-5 yakni Soul Red Chrystal, sebelumnya Soul Red Metallic.

All New Mazda CX-5

Parasnya Berubah Total

Bergerak sedikit ke belakang, Mazda menarik Pilar A sekitar 35mm ke belakang. Dimensi mobil kini 4.550mm x 1.840 mm x 1.690 mm. Namun jarak sumbu roda dipertahankan 2.700 mm. Dengan ukuran tubuh yang baru ini seolah-olah CX-5 terlihat lebih berotot.

Pada bagian lain perubahan terjadi pada garis-garis pintu dan bagasi belakang. Sementara lampu belakang kini punya bentuk yang terinspirasi dari CX-9 terbaru.

All New Mazda CX-5

Buritan Lebih Membulat

Adapun pada kabin All New Mazda CX-5 sudah memakai dashboard yang didesain ulang. Konsol tengah diperbaiki posisinya untuk ergonomi yang lebih baik. Visibilitas juga jauh lebih baik berkat pengaturan ulang Pilar A. Pembeli juga ditawarkan paket tema interior, ada Pure White, Black Leather, atau Black Fabric.

Kemudian ada juga layar sentuh 10 inci yang dikombinasikan Bose sound system dan instrument cluster 4,6 inci TFT. Mazda juga meningkatkan kinerja peredaman kabin sekitar 1,3 dB atau 10% lebih baik dari CX-5 sebelumnya.

All New Mazda CX-5

Interior Dibuat Lebih Ergonomis

Perbedaan lainnya All New Mazda CX-5 juga punya fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Traffic Sign Recognition (TSR), dan juga i-Activsense Suite. Mazda juga turut menambah tingkat kekakuan sasis 15,5% dari model sebelumnya namun pakai bahan baja ultra high, termasuk untuk Pilar A dan Pilar B.

Under the hood, CX-5 baru mempertahankan line-up mesin yang sama seperti sebelumnya. Pertama unit SkyActiv-G 2.0-liter dan 2.2-liter SkyActiv-D diesel. Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis atau manual enam-kecepatan, dengan i-Activ AWD system sebagai optional.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...