Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Chery Arrizo 8, Sedan Medium Penantang Toyota Camry Dan Honda Accord

Inilah Chery Arrizo 8, Sedan Medium Pesaing Camry Dan Accord
Bagian Depan Chery Arrizo 8

Chery Arrizo ini adalah kakak dari Arrizo 5 dan Arrizo 5 Pro yang sebelumnya sudah diluncurkan dan akan masuk ke segmen sedan medium yang berukuran sedikit lebih besar.

Autos.id – Selain menghadirkan series SUV yang dinamakan Tiggo, pabrikan asal Tiongkok, Chery nampaknya juga cukup serius dalam menggarap pasar mobil sedan. Baru-baru ini, Chery baru saja memberikan merilis sebuah teaser dari calon sedan medium mereka Arrizo. Nantinya mobil ini akan menantang beberapa pemain di segmen sedan berukuran medium seperti Toyota Camry dan Honda Accord.

Kabarnya sedan Chery Arrizo 8 ini akan di jual dengan harga yang jauh lebih murah dari beberapa sedan medium sekelasnya.

Inilah Chery Arrizo 8, Sedan Medium Pesaing Camry Dan Accord

Mulai Dijual Pada Kuartal Ketiga 2022

Seperti yang di beritakan oleh CarNewsChina pada Senin (18/4/2022), sedan Chery Arrizo 8 ini akan siap untuk di produksi pada kuartal ketiga tahun 2022 ini. Sebelum ada Arrizo 8, Cherry juga sudah menghadirkan Arrizo 5 dan Arrizo 5 Pro yang masuk ke kelas compact sedan bersaing dengan Honda Civic, maupun Toyota Corolla.

Secara desain, Chery Arrizo 8 ini juga sudah mengusung konsep yang menyerupai sebuah sedan premium Eropa. Misalnya seperti penggunaan grill besar lengkap dengan lampu yang cukup ramping dengan lampu utama LED lengkap dengan DRL. Kemudian dibagian atas grill juga terdapat sebuah sambungan chrome yang menyambungkan lampu kiri dan lampu kanan mobil.

Beralih ke bagian samping, secara sekilas tampilan yang dihadirkan bukan sepenuhnya sedan. Sekilas akan mengingatkan anda dengan Honda Accord yang mengusung format semi coupe dengan kaca tambahan di pilar C. Tidak ketinggalan pengguaan velg two tone berukuran kurang lebih 18 atau 19 inch serta penggunaan spion yang diletakan di body bukan di kaca mobil.

Inilah Chery Arrizo 8, Sedan Medium Pesaing Camry Dan Accord

Bagian Belakang Chery Arrizo 8

Ke bagian belakang, Chery Arrizo 8 juga terlihat sangat modern dan futursistik. Mulai dari penggunaan lampu LED yang memanjang serta mengitasri pintu bagasi. Dan untuk memperkuat kesan sporty, bumper mobil ini juga memiliki 2 lubang vertikal yang berlubang benersan serta penggunaan 2 knalpot yang kemungkinan asli baik disisi kiri dan kanan bumper.

Masuk ke bagian interior, kesan mewah dan modern juga semakin terasa pada mobil. Mulai dari penggunaan instrument cluster full digital berukuran 12,3 inch yang seolah menyautu dengan layar Head unit floating berukuran sama tersebut. Tidak ketinggalan penggunaan shifter modern dengan joystick seperti pada SUV Tiggo yang disekelilingnya juga dilengkapi dengan wireless chager, cup holder dan rotary dial seperti di BMW maupun Mercy.

Inilah Chery Arrizo 8, Sedan Medium Pesaing Camry Dan Accord

Interior Chery Arrizo 8

Pilihan Mesin Untuk Chery Arrizo 8

Untuk sektor mesin, Chery kabarnya akan memberikan 2 pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin 1.600 cc, 4 silinder, dengan Turbo yang bisa menghasilkan tenaga 194 Hp dengan torsi 290 Nm. Dan yang kedua adalah mesin 2.000 cc, 4 silinder dengan Turbo. Untuk mesin 2.000 cc Turbo bisa menghasilkan tenaga hingga 250 Hp dan torsi 390 Nm. Baik varain 1.6 dan 2.0 sama-sama berpenggerak roda depan dengan penggunaan transmisi Dual Clutch 7 percepatan.

Untuk detail lainnya baik fitur, serta safety pihak Chery belum memberikan detail secara detail. Namun bisa di pastikan bahwa nantinya Chery akan menyematkan Arrizo 8 dengan berbagai fitur dan safety yang tergolong advance.

Serta yang paling menarik adalah dari segi harga. Meskipun akan masuk ke kelas medium sedan melawan Honda Accord atau Toyota Camry, tapi harga yang akan ditawarkan akan jauh lebih terjangkau dibandingkan kedua mobul ini. Kabarnya Chery Arrizo 8 akan dibandrol  dengan harga 140.000 Yuan atau setara Rp 315 jutaan.

Jadi bisa dibilang harga yang sangat menarik dengan sebuah sedan medium bisa memiliki harga yang justru setara kelas sub-compact sedan yang merupakan 2 kelas di bawahnya. Akan sangat menarik apabila Chery akan memasukan mobil ini serta beberapa line up sedan lainnya ke pasar Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga