Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Almaz Hybrid, Kendaraan Hybrid Wuling Pertama Di Indonesia

Memadukan aspek performa yang mengesankan, efisiensi berkendara dan mobilitas ramah lingkungan

Jakarta, Autos.id  – Setelah sempat dipamerkan dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu, Wuling Motors (Wuling) hari ini resmi meluncurkan inovasi terbarunya yang berwujud kendaraan hybrid pertamanya di Indonesia bernama Almaz Hybrid. Pada acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Wuling juga mengumumkan harga untuk produk inovatif terbarunya ini, yakni Rp470.000.000 (OTR Jakarta).

“Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui Almaz Hybrid, kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Almaz Hybrid juga merupakan bukti komitmen Wuling untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Wuling Almaz Hybrid juga dilengkapi dengan deretan inovasi modern

Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Perpaduan ini menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) pun dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.

  • Pada EV Mode, roda digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium.
  • Sementara itu, dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator.
  • Performa maksimal dihasilkan pada mode Hybrid Parallel dimana mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan .

SUV Wuling terbaru ini merupakan paket inovasi yang lengkap, mulai dari inovasi hybrid, IoV, ADAS hingga WIND

Berpindah ke sektor lain, Wuling turut memberikan pembaharuan di area interior Almaz Hybrid yang menonjolkan kesan premium dan berkelas berkat penggunaan nuansa warm beige. Panoramic Sunroof yang luas, Warm Beige Leather Seats yang dilengkapi dengan kabin lapang dan konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, membuat setiap momen berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” Alloy Wheels. Tercatat ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel . Baterainya sendiri terletak di bagian suspensi belakang.

Mengenai teknologi berkendara yang dimilikinya, Almaz Hybrid merupakan paket lengkap. Adapun SUV terbaru Wuling ini didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Selain itu Almaz Hybrid dibekali dengan fitur keselamatan lengkap.

Terkait layanan purna jual dari Almaz Hybrid, Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sementara itu, Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors menjelaskan, letak baterai sendiri disimpan di sasis belakang, dibawah jok baris ketiga. “Dan untuk membedakan antara Wuling Almaz EX, RS dan Hybrid, masing-masin kami bedakan dengan aksen dibawah bumper depan. Model Ex tidak ada aksennya, untuk RS diberikan aksen merah, sedangkan untuk hybrid diberikan aksen berwarna biru. Serta emblem Hybrid dibagian belakang,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Membangun kolaborasi strategis untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air Cikarang, Autos.id  – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) kembali menunjukkan keseriusannya dalam...

Wuling

Menjelang tutup tahun, Wuling memberikan potongan harga untuk New Cortez Jakarta, Autos.id  –  Sekitar bulan Maret lalu, Wuling Motors memperkenalkan produk terbarunya di segmen...

Wuling

Wuling membekali pengemudi dengan pengenalan dasar dan praktik berkendara dalam berbagai situasi dengan Air ev Denpasar, Autos.id  – Melanjutkan persiapan Air ev sebagai partner...

Komunitas

Last updated on 7 November, 2022 Perwakilan anggota dari WLCI, Cortezian Indonesia, dan WALI turut mencoba SUV terbaru Wuling di JIEC Jakarta, Autos.id  –...