Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

SUV Nissan akan Gunakan Platform Mitsubishi Pajero

Mitsubishi Pajero Generasi 5

Nissan telah memutuskan mengambil platform Mitsubishi Pajero untuk project SUV terbaru mereka, karena melihat keandalan Mitsubishi membuat mobil off-road.

Tokyo, Autos.id – Setelah dikendalikan oleh Nissan Motors, beberapa kebijakan desain kendaraan Mitsubishi bakalan digabungkan dengan Nissan. Hal ini kemungkinan akan diterapkan juga pada Mitsubishi Pajero generasi berikutnya.

Indianautoblog, Senin (13/03/2017) melaporkan Mitsubishi Pajero terbaru nantinya akan memiliki platform yang sama dengan Nissan Patrol. Keduanya akan menjadi line-up baru untuk bersaing di pasar global.

Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi, mengatakan penyamaan platform dua Sport Utility Vehicle (SUV) beda merek ini akan diterapkan mulai generasi ke lima Mitsubishi Pajero atau Mitsubishi Montero untuk dipakai di SUV Nissan.

“Penyamaan platform dua Sport Utility Vehicle (SUV) beda merek ini akan diterapkan mulai generasi ke lima Mitsubishi Pajero”

Ekspansi Nissan ke platform Pajero yang memiliki DNA off-road sebagai sebuah bentuk pengembangan model Nissan untuk mendapatkan keuntungan dari sisi kematangan kemampuan off-road Mitsubishi.

Mitsubishi Pajero Generasi 5

Akan Berbagi Platform dengan Nissan

Nissan nampaknya akan serius dengan kebijakan ini, sehingga segmen ini akan sangat menjaga kepatuhan CO2 hingga persyaratan torsi tinggi. Kemungkinan besar Nissan akan memakai mesin diesel turbo serta menggandengnya dengan powertrain listrik sehingga memenuhi berbagai persyaratan yang ada.

Mitsubishi Pajero Generasi 5

Kemampuan Off-Road Mitsubishi Jadi Basisnya

Nissan dan Mitsubishi yakin dengan platform yang sama untuk model SUV dengan latar belakang sebagai model tangguh untuk berbagai medan berat, kedua produk ini dapat melenggang mulus di pasar global.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Nissan

Harga untuk Nissan Z terbaru mulai dari 41.015 Dolar AS atau sekitar Rp601 juta. Autos.id – Configurator untuk Nissan Z 2023 sekarang tersedia secara...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...