Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Setelah Leaf Mobil Listrik Nissan Berikutnya Crossover dan Sport

Mobil Listrik Nissan

Mobil listrik Nissan terus bermunculan, setelah Leaf, Nissan berencana untuk memproduksi mobil listrik baru dengan model crossover dan sport.

Amerika, Autos.id – Nissan kembali mengisyaratkan sebuah lineup baru yakni kendaraan listrik yang akan menemani salah satu model kendaraan listrik Leaf. Penambahan model baru ini menunjukan ambisi Nissan untuk turut menjajal pasar mobil listrik.

Leftlane dalam laporannya Kamis (29/9/2016) menggambarkan keseriusan Nissan dalam menggarap mobil listrik yang terlihat dari besaran investasinya yang mencapai USD 5,4 juta.

“Menurut Nakamura, Nissan secara kontinyu memproduksi mobil listrik karena tidak ingin ketinggalan dengan beberapa merek yang terlihat sangat fokus pada kendaraan tanpa bahan bakar minyak tersebut”

Shiro Nakamura, Vice President Nissan mengaku telah menyiapkan insinyur-insinyur berpengalaman yang akan bekerja pada platform modular baru yang mengarah pada pembangunan mobil listrik Nissan berbentuk crossover dan mobil sport.

Mobil Listrik Nissan

Nissan IDS EV yang Pernah Ditampilkan

Electric Vehicle (EV) yang saat ini sementara dikembangkan semua raksasa otomotif dalam bentuk prototipe merupakan roadmap yang akan terus dikembangkan Nissan setelah model hatchback listrik Leaf yang dibangun pada 2010.

Sejak saat itu, Nissan secara rutin meluncurkan mobil listrik konsep yang berpotensi menjadi EV berikutnya. Setelah Leaf, mobil listrik Nissan lainnya yang juga sempat dibangun dalam bentuk konsep adalah EV supermini yang terinspirasi dari konsep Pivo 3 yang muncul pada 2011.

Mobil Listrik Nissan

Konsep Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015

Meski prototipe mobil listrik Nissan berikutnya hasil kerjasama dengan Renault ini belum memiliki nama resmi namun diprediksi akan memiliki tenaga yang lebih besar dari Leaf karena mengaplikasikan baterai dengan kekuatan yang lebih besar.

Menurut Nakamura, Nissan secara kontinyu memproduksi mobil listrik karena tidak ingin ketinggalan dengan beberapa merek yang terlihat sangat fokus pada kendaraan tanpa bahan bakar minyak tersebut. Seperti yang dilakukan Chevrolet dan Tesla. Selain alasan itu Nissan merasa cepat atau lambat pasar otomotif akan mengarah pada mobil listrik karena peminatnya terus meningkat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Nissan

Harga untuk Nissan Z terbaru mulai dari 41.015 Dolar AS atau sekitar Rp601 juta. Autos.id – Configurator untuk Nissan Z 2023 sekarang tersedia secara...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Berita Otomotif

Rencananya Nissan LEAF akan digantikan dengan sebuah produk mobil listrik baru yang menggunakan body crossover serta penggunaan platform terbaru khusus untuk mobil listrik. Autos.id...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...