Nissan

ProPILOT Memungkinkan Nissan Serena Bisa Dikemudikan Otomatis

ProPILOT
Memungkinkan Sistem Kemudi Otomatis

ProPILOT menjadi fitur unggulan di All New Nissan Serena, yang memungkinkan kendaraan otonom yang bisa dikontrol lewat tombol pada setir menggunakan aplikasi.

Tokyo, Autos.id – Nissan Serena anyar yang akan dijual di Jepang akan memulai debutnya dengan teknologi baru self-driving yang disebut ProPILOT yang dirancang untuk melintas dengan drive otonom pada lintasan satu jalur.

Dilansir Autoguide, Rabu (13/7) sistem ProPILOT tidak hanya berfungsi untuk kemudi tetapi meliputi akselerasi dan pengereman sehingga menjadi modus otonom penuh, yang akan dijalankan melalui aplikasi yang dikontrol lewat tombol pada setir.

ProPILOT pada Serena generasi terbaru ini menggunakan sebuah sistem manajemen canggih yang dapat memastikan jarak yang aman dan kecepatan yang dipertahankan untuk mengimbangi mobil dibagian depan dan belakang serta membaca marka jalan dan tanda lalu lintas.

“ProPILOT pada Serena generasi terbaru ini menggunakan sebuah sistem manajemen canggih yang dapat memastikan jarak yang aman dan kecepatan yang dipertahankan untuk mengimbangi mobil dibagian depan dan belakang serta membaca marka jalan dan tanda lalu lintas”

Rencananya Serena dengan kemudi otonom itu tidak hanya akan dijual dinegaranya sendiri tetapi akan melantai di pasar Amerika, karena memiliki infrastruktur yang mendukung kendaraan dengan teknologi ini.

ProPILOT

Fitur Otonomus Drive yang Diterapkan di Nissan Serena

Teknologi ini akan diterapkan pada musim panas ini, dan akan diterapkan pada model lain seperti crossover baik di pasar Eropa, Amerika dan Cina. Sebelum diluncurkan, Nissan akan melakukan kajian dimasing-masing daerah untuk pengaturan aplikasinya sesuai dengan kebutuhan.

Khusus untuk Serena saat ini hanya diaplikasikan untuk kondisi jalan di Jepang. Setelah berhasil menerapkannya di Serena, Nissan ingin mengembangkan ProPILOT agar memungkinkan perubahan jalur secara otomatis, dan akan diterapkan pada tahun 2018.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top