Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Penjualan Nissan All New X-Trail Dihentikan di Korea

Nissan All New X-Trail

Departemen Lingkungan Korea Selatan telah meminta penjualan Nissan All New X-Trail dihentikan sementara karena prosedur emisi gas buang di negara tersebut.

Seoul, Autos.id – Nissan dikabarkan bakal menyetop penjualan model Qashqai karena adanya sistem kontrol emisi yang tidak sesuai dengan peraturan. Di Indonesia, Qashqai dikenal dengan nama Nissan All New X-Trail.

Kabar akan Nissan All New X-Trail yang dihentikan penjualannya terjadi setelah Departemen Lingkungan Korea Selatan (South Korean Ministry of the Environment) mengklaim bahwa ada perangkat pada model X-Trail bermesin diesel yang tidak sesuai dengan peraturan di negara tersebut.

Sekitar dua pekan lalu, Departemen ini menemukan jika ada sistem kontrol emisi gas buang pada All New X-Trail yang akan mati ketika suhu mesin mencapai 35 derajat celcius, atau sekitar 30 menit setelah mesin mulai bekerja.

“Sekitar dua pekan lalu, Departemen ini menemukan jika ada sistem kontrol emisi gas buang pada All New X-Trail yang akan mati ketika suhu mesin mencapai 35 derajat celcius, atau sekitar 30 menit setelah mesin mulai bekerja”

“Biasanya, beberapa mobil mematikan perangkat pengurangan emisi saat suhu mesin mencapai 50 derajat celcius, untuk mencegah mesin dari overheating. Tapi untuk Qashqai adalah satu-satunya kendaraan yang mematikan perangkat ini pada pada kondisi 35 derajat,” kata Hong Dong-kon, Direktur Kementerian Lingkungan Korea Selatan, seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (10/6/2016).

Nissan All New X-Trail

Penjualan Distop di Korea Selatan

Menanggapi masalah ini Nissan berkilah kalau sistem kontrol emisi itu mengacu pada peraturan Euro 6. Meski demikian pemerintah Korea Selatan telah memaksa Nissan untuk menghentikan sementara penjualan model Qashqai sampai pemerintah selesai melakukan studi dan menerbitkan temuan hasil studi tersebut.

Jika hasil studi Kementerian Lingkungan di Negeri Gingseng itu mengungkap fakta jika sistem kontrol emisi pada Nissan All New X-Trail tidak sesuai standar yang ditetapkan, maka Nissan wajib melakukan recall terhadap model tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Nissan

Harga untuk Nissan Z terbaru mulai dari 41.015 Dolar AS atau sekitar Rp601 juta. Autos.id – Configurator untuk Nissan Z 2023 sekarang tersedia secara...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...