Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Nissan Terrano Facelift Meluncur di April 2017

Nissan Terrano Facelift

Last updated on 31 Mei, 2024

Nissan Terrano facelift berbagi platform dengan Renault Duster yang menggunakan mesin bensin 1.6-Liter 85 hp serta mesin 1.5-liter diesel 85 PS.

Mumbai, Autos.id – Nissan Terrano facelift rencananya akan diluncurkan di India April 2017. Di Indonesia mobil ini cukup populer pada tahun 1993 hingga 2006 sebelum akhirnya digantikan oleh Nissan X-Trail.

Model facelift perdana Terrano ini baru dilahirkan sejak model pertamanya lahir di India pada 2013 lalu. Meski di Indonesia mobil ini sudah tidak lagi dijual namun berkat sejarahnya, Nissan Terrano punya kans untuk kembali berhasil di Tanah Air.

“Pada model anyar ini, Nissan menjanjikan Terrano yang lebih sporty dengan gubahan menyeluruh pada sisi eksterior dan interior meski mesinnya tetap menggunakan spesifikasi yang lama”

Dilansir Rushline, Jumat (13/01/2017) Nissan Terrano facelift yang akan diperkenalkan di India merupakan pengembangan Nissan yang berkolaborasi dengan Renault Duster dalam menjaring pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di negara-negara Asia.

Nissan Terrano Facelift

Berbagi Platform dengan Renault Duster

Pada model anyar ini, Nissan menjanjikan Terrano yang lebih sporty dengan gubahan menyeluruh pada sisi eksterior dan interior meski mesinnya tetap menggunakan spesifikasi yang lama. Masuk sebagai kategori premium, Terrano facelift berbagi platform dengan Renault Duster akan medapat panel depan baru, lampu depan dan bumper baru serta desain baru pada gril.

Nissan Terrano facelift masih menggunakan mesin yang sama dengan model 2013 yakni mesin bensin 1.6-Liter dengan power 85 hp pada torsi 200 Nm. Sementara mesin 1.5-liter diesel menawarkan power 85 PS pada torsi 110 PS yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Model ini rencananya akan memulai debutnya pada India Auto Expo pada April 2017, bersamaan dengan perkenalan Nissan X-Trail baru. Jika India memiliki keduanya, mengapa di Indonesia Terrano tidak mendapat pengembangan dari Nissan Motor Indonesia ?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Eksistensi mobil listrik berukuran mungil yang semakin digemari masyarakat, mendorong pabrikan otomotif untuk memproduksi mobil serupa. Kini, masyarakat memiliki lebih banyak referensi...

Berita Otomotif

Siap dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Nissan Sakura EV sangat menarik dan jadi pesaing berat Wuling Air EV. Autos.id – Nissan Sakura telah resmi diluncurkan...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!