Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Nissan Serena e-Power: Spesifikasi dan Harga

Nissan Serena e-Power di GIIAS 2023.
Nissan Serena e-Power di GIIAS 2023. (Sumber: YouTube Motomobi)

Nissan menghadirkan Serena e-Power di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan spesifikasi dan harga yang menggoda.

Autos.id – Nissan Serena e-Power akhirnya diperkenalkan secara resmi dalam ajang GIIAS 2023. Mobil jenis MPV ini memukau para pengunjung pameran otomotif dengan penampilan eksterior yang lebih segar dibandingkan dengan generasi Serena sebelumnya. Grille model V-motion yang menyatu harmonis dengan lampu depan berbasis LED memberikan kesan futuristik yang aerodinamis.

Teknologi canggih e-Power ditanamkan dalam kendaraan ini untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Keunggulan lain dari Serena terletak pada klaim efisiensi bahan bakarnya yang lebih tinggi berkat teknologi e-Power yang digunakannya.

Walaupun belum secara resmi dipasarkan, informasi mengenai spesifikasi Nissan Serena terbaru ini dapat ditemukan dengan. Hal yang sama berlaku untuk perkiraan harga jualnya. Penasaran?

 

Spesifikasi Nissan Serena e-Power

Desain Nissan Serena e-Power.

Desain Nissan Serena e-Power. (Sumber: Nissan)

Berikut ini adalah spesifikasi Nissan Serena e-Power yang hadir di GIIAS 2023:

Eksterior dan Interior

Interior Nissan Serena e-Power.

Interior Nissan Serena e-Power. (Sumber: Moladin)

Nissan Serena e-Power memiliki dimensi dengan panjang 4.765 mm, lebar 1.715 mm, dan tinggi 4.765 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya adalah 2.870 mm, dan ketinggian dari tanah sekitar 135 mm. Ukuran ban yang digunakan adalah 205/65 R16.

Bagian eksteriornya dibalut dengan kombinasi warna two tone, di mana bodi dicat dengan warna biru dan atap menggunakan warna hitam. Velg yang digunakan memiliki desain yang cukup rumit dengan perpaduan two tone.

Sementara untuk bagian interior, mobil ini menyajikan kenyamanan yang luar biasa bagi penumpangnya. Ruang kabin yang lebih luas dari model sebelumnya mampu menampung antara tujuh hingga delapan orang penumpang. Konfigurasi tempat duduk yang dapat dilipat rata memberikan kemudahan yang unik, sehingga terasa nyaman bahkan untuk digunakan sebagai tempat tidur.

Fitur

Nissan Serena e-Power dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang bertujuan untuk kenyamanan dan konektivitas. Setiap penumpang dapat dengan mudah mengakses kantong untuk smartphone, tempat untuk gelas (cupholder), port USB, dan juga Wi-Fi di dalam mobil, memungkinkan mereka untuk tetap terhubung selama perjalanan. Kehadiran panel instrumen digital dan pengoperasian transmisi otomatis yang dilakukan melalui tombol di sekitar panel sentuh memberikan kesan modern dan juga aspek fungsional.

Mesin

Mesin Nissan Serena e-Power.

Mesin Nissan Serena e-Power. (Sumber: Moladin)

Nissan Serena e-Power dibekali mesin berkonfigurasi tiga silinder berkapasitas 1.4 liter, yang dipadukan dengan teknologi canggih e-Power. Keistimewaan mesin ini tidak hanya terletak pada tenaga yang tangguh, tetapi juga keunggulan dalam hal efisiensi konsumsi bahan bakar.

Konsumsi bahan bakarnya adalah 19,3 km/liter. Dan jangan lupa bahwa tersedia varian konvensional yang mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter dan empat silinder.

Tidak hanya itu, opsi penggerak yang ditawarkan juga sangat beragam. Untuk varian hybrid, digunakan sistem Front Wheel Drive (FWD), sementara varian konvensional hadir dalam pilihan sistem penggerak FWD dan 4WD, memberikan keluwesan dalam menghadapi beragam kondisi jalan.

Baca juga:  Mazda CX-60 vs BMW X3: Komparasi Spesifikasi dan Harga

Harga Nissan Serena e-Power

Dasboard Nissan Serena e-Power.

Dasboard Nissan Serena e-Power. (Sumber: Carscoops)

Di Jepang, Nissan Serena e-Power dijual dengan harga mulai dari 4,8 juta yen, atau sekitar Rp544 jutaan, untuk varian tertinggi yaitu e-Power Luxion hybrid. Meskipun demikian, kemungkinan besar harga ini akan mengalami perubahan saat mobil ini masuk ke Indonesia pada tahun depan, disebabkan oleh adanya pajak impor yang perlu diperhitungkan.

Baca juga: Mitsubishi XForce: Varian, Spesifikasi, dan Harga

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Eksistensi mobil listrik berukuran mungil yang semakin digemari masyarakat, mendorong pabrikan otomotif untuk memproduksi mobil serupa. Kini, masyarakat memiliki lebih banyak referensi...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

error: Content is protected !!