Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Nissan Leaf EV 2023 Tampil Lebih Sederhana Dan Harga Sedikit Naik

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah.

Autos.id  –  Pada tahun 2023 ini, Nissan bersiap-siap untuk meluncurkan mobil EV Ariya yang baru dengan body lebih besar, lebih mencolok dan lebih mahal, namun, di sisi lain, brand Nissan Leaf mereka hanya mendapatkan perubahan yang sederhana. Di bagian depan, gril, lampu depan, dan bemper Nissan Leaf telah diubah, tetapi bahkan jika kedua mobil tersebut dibandingkan secara berjejer perbedaan antara kedua mobil tersebut tidak mudah dikenali.

Nissan mengatakan juga bahwa elemen bodi juga telah dibentuk ulang untuk meningkatkan aerodinamis. Elemen desain baru yangbenar-benar menonjol adalah velg multispoke baru Leaf yang punya kesan funky. Lalu mengikuti trend yang sudah ada, lencana Nissan mereka juga dibuat bercahaya.

Hanya Ada Dua Model

Jajaran lima model trim dari Nissan Leaf 2022, kali ini dipotong hanya untuk dua model, yaitu level dasar S dan SV Plus untuk level menengah. Seperti sebelumnya, trim dasar memiliki mesin motor listrik sebesar 147 tenaga kuda yang ditenagai oleh baterai 40,0 kWh. Dapat diakui, dua angka spesifikasi ini termasuk cukup kecil dibandingkan kompetitor EV yang lain. Sementara itu, trim SV Plus kembali dengan motor 214 tenaga kuda yang lebih unggul dan baterai 62,0-kWh.

Kedua model memiliki sistem front wheel drive. Perkiraan jangkauan diperkirakan tidak akan menyimpang jauh dari versi saat ini yaitu 149 mil untuk trim S dan 215 mil untuk trim SV Plus. Nissan Leaf masih terus menggunakan koneksi pengisian daya CHAdeMO yang tertinggal dari rekan satu pabriknya, mobil Nissan Ariya baru yang mengadopsi koneksi CCS yang lebih populer dan digunakan oleh sebagian besar lini mobil lain.

Untuk bagian dalam, Nissan Leaf 2023 menampilkan jok kain hitam baru dengan pelapis abu-abu pada grade S atau pelapis warna black gloss pada SV Plus. Semua model Nissan Leaf memiliki fitur Safety Shield 360 suite sebagai standar, termasuk enam teknologi driving assist aktif, sementara model SV Plus menambahkan sistem ProPilot Assist dan Intelligent Around View Monitor.

Untuk pasar AS, mobil ini tidak mengalami perubahan harga yang signifikan. Nissan Leaf tahun 2023 hanya naik $ 470 (7 Juta Rupiah) dibandingkan dengan tahun lalu. Leaf S 2023 akan mulai dari $28.895 (428 Juta Rupiah) dan SV Plus pada $36.895 (547 Juta Ruoiah) ketika model akan tiba di pertengahan tahun ini. Jika dibandingkan dengan kompetitor utama dari Brand Nissan Leaf ini, yaitu Chevy Bolt EV dan Bolt EUV,  mobil baru Nissan ini lebih mahal di mana kedua mobil dari kompetitornya masing masing seharga $26.595 (394 Juta Rupiah) dan $28.195 (Rp 418 Juta).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nissan Z 2023 adalah salah satu kendaraan paling menarik untuk debut tahun ini. Autos.id  –  Mobil ini dipersenjatai dengan V6 twin-turbo 400-tenaga kuda dan...

Berita Otomotif

Renault sedang mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Nissan yang dimiliknya, sebuah langkah yang dapat mengumpulkan miliaran euro untuk mendanai transformasi Renault di kendaraan listrik...

Berita Otomotif

Nissan telah mengumumkan harga untuk 2023 di Jepang, tetapi pengumuman tersebut sedikit ada berita buruk karena Nissan akan menunda peluncuran Z baru di Jepang...

Berita Otomotif

Nissan telah mengungkapkan fasilitas produksi prototipe untuk baterai solid-state bagi kendaraan listrik bersamaan dengan banyak produsen mobil. Autos.id  –  Nissan dan lainnya memiliki harapan...