Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Nissan Kicks Jadi Kakak Kandung Juke

Nissan Kicks

Nissan Kicks telah resmi diperkenalkan di Brasil sebagai compact crossover terbaru Nissan yang diposisikan di tas Juke tapi di bawah X-Trail.

Rio de Janeiro, Autos.id – Nissan kembali memiliki compact crossover bernama Nissan Kicks. Diposisikan sebagai model di bawah X-Trail dan di atas Juke, Nissan Kicks rencananya akan mulai beredar pada 2 Mei 2016 mendatang.

Kicks telah diperkenalkan lebih dulu di Rio de Janeiro, Brazil, sebagai kemunculan keduanya sejak 2014 silam di Sao Paulo Auto Show. Saat itu Kicks menggunakan nama Nissan Kicks Concept.

Kini compact crossover tersebut sudah siap untuk diproduksi dan dipasarkan di Amerika Serikat termasuk wilayah Amerika Latin. Kicks dikatakan memakai platform dari Nissan March dan Nissan Sunny.

“Mesinnya 1.6-liter flex-fuel yang bisa diisi bahan bakar jenis gasoline atau etanol serta memakai platform dari Nissan March dan Nissan Sunny”

Profil tampilan muka menggunakan lampu depan yang relatif besar sementara gill dibuat besar dengan aksen chrome tebal pada bagian tepi. Bumper dibuat dengan lekukan dinamis yang pada bagian bawah disisipkan air intake serta foglamp berbentuk memanjang.

Bagian sisi dibentuk dengan lipatan agresif bersama dengan satu set velg multi-spoke berfinishing silver mengkilap. Kaca jendela penumpang belakang dibentuk lebih kecil dari kaca depan, sedangkan bagian atap dicat oranye yang kontras.

Nissan Kicks

Belakang Mirip Nissan X-Trail

Di bagian belakang, Kicks terinspirasi dari buritan X-Trail namun sedikit dibentuk lebih compact. Lampunya pakai sudut-sudut lancip namun tidak terlihat high stop lamp pada upper spoiler belakang yang juga dicat oranye.

Mesinnya 1.6-liter flex-fuel yang bisa diisi bahan bakar jenis gasoline atau etanol. Rencananya model “kakak” Nissan Juke itu akan dibangun di pabrik Resende di Rio de Janeiro, Brasil dan akan tersedia dengan pilihan transmisi 5 percepatan manual atau X-TRONIC CVT seperti halnya yang dipakai pada Juke dan X-Trail.

Kepada publik di Amerika, Nissan Kicks akan tersedia pada kuartal kedua 2016. Jika berhasil, Nissan berniat juga untuk memproduksi dengan model mesin diesel, dan bukan tidak mungkin Asia akan kedatangan Kicks.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Selain ubahan pada teknologi e-Power generasi kedua, Nissan Kicks terbaru ini juga hadir dengan beberapa update pada sektor eksterior dan interior mobil yang sedikit...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...