Nissan

All New Nissan Serena Mulai Dijual Bulan Depan

All New Nissan Serena

All New Nissan Serena akan mulai dijual bulan depan, namun spesifikasinya telah dirilis melalui brosur, termasuk apa saja yang berubah dari Big MPV ini.

Tokyo, Autos.id – Generasi kelima Nissan Serena telah secara resmi diperkenalkan melalui beberapa gambar brosur dari Big MPV tersebut. Seperti yang telah bocor sebelumnya, All New Nissan Serena bukan hanya mengalami perbaikan visual, tetapi juga tambahan fitur dan teknologi juga.

Dimulai dengan penampilan, fasia depan All New Nissan Serena hadir dengan grill V-motion padanan silver dan hitam. Grill baru ini bertemu dengan garis kap mesin yang terpahat baru. Lampu utama baru yang kini terbagi dua juga telah dipasang di sini, bersama dengan lampu kabut baru.

Di tempat lain, Serena terbaru ini juga mendapat skema warna two-tone dan bentuk “atap mengambang” berkat pilar yang bercat hitam. Nissan juga menambahkan pilar A yang lebih tipis dari sebelumnya. Sebuah garis yang menonjol juga ditempatkan mulai dari sebagai pemisah lampu depan, menuruni sisi bodi dan menuju ke rel pintu belakang.

“Seperti yang telah bocor sebelumnya, All New Nissan Serena bukan hanya mengalami perbaikan visual, tetapi juga tambahan fitur dan teknologi juga”

Di bagian belakang, lampu sekarang dibuat lebih pendek dari sebelumnya. Antara lampu kiri dan kanan didesain ulang dengan bagian dihitamkan, dan di bawah itu adalah aksen krom besar diposisikan tepat di atas emblem nama dan tempat plat nomor. Untuk varian Highway Star, ditambah bodykit yang terdiri dari bumper depan yang lebih agresif dengan chrome ekstra, side skirt, velg berbeda, bumper belakang beda dan cover spion luar yang dicat hitam.

All New Nissan Serena

Varian Highway Star

Bergeser ke dalam kabin All New Nissan Serena mendapatkan panel instrumen yang lebih luas dengan display digital baru di dalamnya. Tata letak kisi-kisi AC dan bentuk setir juga berubah. Menurut Nissan, interior Serena merupakan yang terluas di kelasnya untuk mengakomodir kenyamanan tujuh penumpang.

Meski banyak hal berbeda secara visual, namun ternyata di balik bonet Serena generasi kelima ini masih diperkuat mesin setara pendahulunya. Yakni 2.0 liter direct-injection twin-CVTC 4 silinder 147 Hp pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 210 Nm di 4.400 rpm.

All New Nissan Serena

Layout Kabin Juga Berbeda

Fitur-fitur yang menjadi standar dari All New Nissan Serena antara lain Nissan Emergency Braking System, Lane Departure Warning, Around View Monitor, Smart Rearview Mirror, Intelligent Park Assist dan ProPILOT.

Nissan belum umumkan harga dari All New Serena ini, karena peluncuran resminya baru akan dilakukan di Jepang pada Agustus 2016.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top