Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Ini Spesifikasi Nissan Kicks Pesaing Honda HR-V

Nissan Kicks

Spesifikasi teknis dari Nissan Kicks telah resmi diungkap. Muncul perdana untuk pasar Brazil, Nissan Kicks akan menjadi pesaing Honda HR-V dan Ford EcoSport.

Rio de Jaineiro, Autos.id – Nissan telah mengungkap rincian spesifikasi dari Nissan Kicks. Dilihat dari spesifikasinya Nissan Kicks akan jadi pesaing baru dari Honda HR-V atau Ford EcoSport.

Brasil jadi negara pertama yang kedatangan Kicks, dan menurut Nissan, crossover ini akan masuk dalam B-segmen yang biasanya digemari oleh para commuter di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi.

Rival HR-V ini punya panjang 4.295mm, lebar 1.760mm dan tinggi 1.590mm dengan jarak sumbu roda 2.610mm. Mesinnya memakai kapasitas 1.6-liter 4 silinder naturally-aspirated yang mampu mencetak tenaga 110 hp. Mesin ini dikombinasikan dengan gearbox lima kecepatan manual atau otomatis CVT.

“Brasil jadi negara pertama yang kedatangan Kicks, dan menurut Nissan, crossover ini akan masuk dalam B-segmen yang biasanya digemari oleh para commuter di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi”

Hal yang khas dari penampilan Kicks diantaranya desain gril V-motion, lampu utama model bumerang, dan tailamps serta atap yang dibuat seolah mengambang karena pemakaian warna oranye.

Dynamic flow dan bentuk tubuh dengan karakter kuat yang memiliki tepian tajam serta mendetil. Kami menyebutnya desain ini emotional geometry,” kata Mamoru Aoki, Executive Design Director Nissan, seperti dikutip dari Paultan, Jumat (6/5/2016).

Nissan-Kicks-3

Aoki menambahkan banyak perhatian difokuskan pada aerodinamis dari keseluruhan kendaraan. Terlepas dari kinerja, tujuannya adalah untuk meningkatkan proporsi bodi sekaligus mengurangi hambatan angin.

Di dalam, Nissan menekankan jika interior “Menjanjikan Ruang Penumpang Terbaik di Kelasnya, Meskipun Garis Atap Mirip Coupe”. Selain itu pabrikan Jepang tersebut juga mengklaim kalau Kicks mempunya kapasitas ruang kargo terbesar di kelasnya.

Nissan Kicks

Garis Atap Rendah di Belakang

Pada bagian depan, penumpang dan pengemudi akan disambut oleh desain dashboard Gliding Wing terbaru Nissan. Ada monitor infotainment tujuh inci yang duduk di konsol tengah. Fitur interior lainnya termasuk roda kemudi dengan desain flat-bottomed.

Teknologi keselamatan yang diusung Kicks termasuk around-view monitor dan moving object detection. Dengan fitur ini, mobil menggunakan empat kamera yang dipasang di depan, samping dan belakang kendaraan untuk memberikan visibilitas kepada pengemudi akan objek lain di sekitar kendaraan. Fitur ini pun menjadi satu-satunya yang diterapkan untuk segmen yang dihuni Kicks.

Nissan Kicks

Banyak Fitur Unggulan untuk Pengemudi

Guna memenuhi permintaan di Brazil, Kicks akan diproduksi di pabrik Nissan di Aguascalientes, Meksiko. Namun produksi penuh akan dilakukan di pabrik Nissan di Resende, Rio de Janeiro. Di segmennya jika masuk Indonesia Nissan Kicks akan berhadapan dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Ford EcoSport, dan yang terbaru, Honda HR-V.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Nissan

Harga untuk Nissan Z terbaru mulai dari 41.015 Dolar AS atau sekitar Rp601 juta. Autos.id – Configurator untuk Nissan Z 2023 sekarang tersedia secara...

Reviews

Selain ubahan pada teknologi e-Power generasi kedua, Nissan Kicks terbaru ini juga hadir dengan beberapa update pada sektor eksterior dan interior mobil yang sedikit...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Berita Otomotif

Masalah chip semikonduktor diduga menjadi faktor terkuat mengapa inden Honda HR-V di Malaysia bisa mencapai 1 tahun lamanya. Autos.id  –  Selain di Indonesia, generasi...