Last updated on 26 September, 2016
NMI mengumumkan recall Nissan di Indonesia untuk Grand Livina, Livina, X-Gear, Latio dan Navara karena adanya masalah pada sistem airbags.
Jakarta, Autos.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk penggantian airbag di kursi pengemudi. Penarikan untuk empat model Nissan di Indonesia ini sebagai bagian dari kampanye Nissan Global.
Untuk Indonesia, recall Nissan ditujukan pada model kendaraan Nissan Grand Livina, Livina, X-Gear, Latio dan Navara. NMI akan mengambil langkah proaktif dan komprehensif untuk mengidentifikasi kendaraan yang terkena dampak.
“Untuk Indonesia, recall Nissan ditujukan pada model kendaraan Grand Livina, Livina, X-Gear, Latio dan Navara”
Setelah diidentifikasi, NMI nantinya akan menginformasikan pada konsumen terkait untuk segera membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Nissan terdekat. Konsumen akan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis mulai Jumat, 23 September 2016. Proses penggantian airbag akan memakan waktu 1 jam.
Penarikan secara global meliputi Nissan Grand Livina, Livina, X-Gear sejumlah 48.719 unit, Nissan Latio sejumlah 976 unit dan Nissan Navara sejumlah 4.071 unit. President Direktur NMI, Antonio Zara, menjelaskan, pihaknya ingin penting bagi memberikan informasi recall Nissan secara detail dan transparan kepada konsumen karena hal ini merupakan hak konsumen.
“Kita ingin agar semua konsumen kita dapat segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk mendapatkan penggantian secepatnya di dealer kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya,” kata Zara melalui keterangan resminya. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat mengunjungi website Nissan Indonesia.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.