Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha Resmi Meluncurkan Niken GT: Motor Roda Tiga Untuk Touring

Yamaha Niken GT sendiri merupakan versi motor touring jarak jauh dari Yamaha Niken standard yang sudah beredar sebelumnya.

Autos.id  – Motor dengan roda 3 nampaknya sangat digemari oleh Yamaha. Baru-baru ini produsen motor asal Jepang ini meluncurkan sebuah motor roda tiga berukuran besar yaitu Yamaha Niken GT. Nantinya Yamaha Niken GT ini diproyeksikan sebagai motor roda 3 yang bisa digunakan untuk touring jarak jauh. Rencananya motor ini akan mulai dipasarkan di benua Eropa pada tahun 2022 ini.

Selain digunakan untuk touring jarak jauh, Yamaha Niken GT juga diproyeksikan untuk penggunaan diberbagai jalan dan medan seperti jalan rusak dan semi off road.

Motor Untuk Touring Jarak Jauh

Seperti yang dilansir dari Yamaha Europe, konsep motor Yamaha Niken GT ini bisa digunakan tidak hanya diberbagai kondisi jalan dan medan, tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai segala jenis cuaca. Dan karena motor ini dirancang untuk Touring jarak jauh, ada beberapa komponen khusus yang dipasang pada motor Touring Roda 3 ini.

Yamaha-NIKEN-GT

Beberapa komponen khusus yang dipasang di Yamaha Niken GT diantaranya penggunaan windshield yang lebih tinggi. Lalu Yamaha Niken GT ini juga dilengkapi dengan boks berukuran 25 liter yang diletakan dibagian belakang. Boks ini bisa menampung barang bawaan ekstra yang sangat dibutuhkan terutama untuk perjalanan jarak jauh melintas kota bahkan lintas negara.

Kemudian pada bagian stang motor ini juag terdapat penghangat grip stang, fitur ini sangat cocok terutama untuk negara 4 musim layaknya di Benua Eropa yang menjadi sasaran utama penjualan motor ini. Kemudian Yamaha Niken GT ini juga dilengkapi dengan power outlet 12 Volt yang bisa mengisi daya baterai berbagai aksesoris seperti smartphone.

Spesifikasi Yang Digunakan

Yamaha Niken GT ini menggunakan mesin DOHC GP3, 3 silinder berpendingin cairan, 847 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 115 Ps di 10.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 87.5 Nm di 8.500 rpm. Yamaha Niken GT sendiri memiliki rasio kompresi 11.5:1. Transmisi yang digunakan berjenis Constant Mesh 6 Speed.

Beberapa fitur safety canggih hadir pada Yamaha Niken GT ini mulai dari Traction Control, Quick Shift System, Assist and Slipper Clutch, D-Mode, dan Cruise Control. Berbicara mengenai dimensi motor ini, Yamaha Niken GT ini memiliki panjang 2.150 mm, lebar 885 mm, tinggi 1.250 mm, wheelbase 1.510 mm, tinggi tenpat duduk 820 mm, dan ground clearance 150 mm.

Yamaha-NIKEN-GT-2022

Yamaha Niken GT sendiri dibandrol dipasar Eropa dengan harga 15.502 poundsterling atau setara Rp 301 jutaan. Belum diketahui apakah motor ini akan masuk ke Indonesia atau tidak tapi apabila masuk kepasar Indonesia akan cukup menarik kehadirannya karena jarangnya brand yang menjual motor dengan 3 roda ditanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Rencananya Yamaha Tricity terbaru untuk pasar Eropa ini akan segera di jual mulai bulan September mendatang. Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan sepeda motor asal...

Motor

Yamaha Tenere 900 diklaim memiliki proporsi yang lebih besar dibandingkan Tenere 700. Autos.id – Saat Yamaha merekasyasa pembangkit listrik yang populer membuatnya tidak takut dalam...

Aksesoris

Akrapovic hadirkan knalpot slip-on baru untuk merek Yamaha MT-03, yang dikhususkan bagi mereka yang ingin menjaga sepeda motor dengan lebih banyak karakter melalui catatan...

Motor

Tahun ini, perusahaan Yamaha telah merilis skuter Fluo 125 2023 di Brasil yang dasar modelnya sama seperti FreeGo, komuter populer di Indonesia. Autos.id  –...