Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Yamaha Beri Penyegaran Untuk Motor Roda Tiga Tricity Di Eropa

Yamaha Memberikan Penyegaran Untuk Motor Roda Tiga Tricity Di Eropa

Rencananya Yamaha Tricity terbaru untuk pasar Eropa ini akan segera di jual mulai bulan September mendatang.

Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha memberi penyegaran pada salah satu motor roda tiga andalan mereka, Tricity di pasar Eropa. Motor yang masih satu basis dengan NMax ini hadir dengan beberapa update yang meliputi mesin, perubahan desain rangka, serta desain yang juga di berikan beberapa ubahan penting.

Yamaha Trcity 2022 ini juga sudah lolos uji emisi Euro5 yang membuat motor ini menjadi lebih ramah lingkungan serta semakin hemat bahan bakar.

Ubahan Yang Di berikan Yamaha

Dalam rilis resmi Yamaha Eropa pada Kamis (5/5/2022) silam, mereka menyebut ubahan yang paling besar adalah penggunaan mesin VVA terbaru yang jauh lebih ramah lingkungan dan efisien. “Dengan penggunaan piston tempat yang tahan lama dan kepada silinder yang baru serta rasio kompresi yang ditingkatkan, membuat Yamaha Tricity ini selain memberikan emisi yang lebih baik juga memberikan performa yang meningkat secara signigikan”, ujar pihak Yamaha.

Yamaha Memberikan Penyegaran Untuk Motor Roda Tiga Tricity Di Eropa

Yamaha sendiri menyebut bahwa mesin Yamaha Tricity terbaru ini masih di lengkapi dengan teknologi Variable Vale Actuation atau VVA yang sudah di sempurnakan. Kemudian mesin Yamaha Tricity terbaru juga sudah di lenkapi denan Blue Core yang bisa menyeimbangkan performa yang bagus dengan konsumsi BBM yang lebih efisien.

Yamaha Tricity sendiri hadir dengan 2 pilihan mesin yaitu mesin 125 cc dan 155 cc. Kedua varian mesin yang juga sudah di lengkapi dengan Starter Fenerator Control Unit atau SGCU yang membuat kelistrikan setya elektronik dari bagianmesin bisa lebih optimal lagi. Tidak ketinggalan, Yamah juga melengkapi Tricity baik 125 dan 155 dengan fitur Idling Start Stop.

Selain itu, Yamaha juga mengklaim bahwa mesin Yamaha Tricity ini juga di buat sehalus mungkin serta lebih efisien cara kerjanya. Hal ini akan membuat motor roda tiga ini semakin nyaman untuk digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Ubahan lainnya yang di berikan Yamaha adalah bagian sasis yang diberi revisi. Yamaha sedikit mengubah vagian tata letak serta poros kemudi yang diberi sedikit ubahan. Hal ini mendukung penggunaan sistem kemudi LMW Ackermann yang membuat pengendalian serta kelincahan motor ini semakin lebih baik dan lebih mudah untuk di kendarai.

Dengan ubahan pada sasis tersebut membuat dimensi motor Yamaha Tricity ini juga mengalami ubahan. Yang paling berpengaruh adalah ubahan jarak sumbu roda yang memanjang sekitar 60 mm. Meskipun begitu, Yamaha tetap mengklaim bahwa handling serta kenyamanan motor ini tetap di pertahankan ebaik mungkin di banding versi sebelumnya.

Yamaha Memberikan Penyegaran Untuk Motor Roda Tiga Tricity Di Eropa

Yamaha juga memberikan ubahan pada sektor kai-kai pada Tricity terbaru ini. Pabrikan asal Jepang ini memberikan dual shock braker yang panjang 90 mm serta karakter spring rate dan damping dari shock braker belajang yang di buat lebih kuat. Alhasil motor ini bisa nyaman untuk di kendarai dalam kecepatan tinggi atau untuk digunakan perjalanan jarak jauh.

Beberapa fitur baru juga di berikan Yamaha untuk Tricity terbaru ini. Misalnya seperti layar instrumen kluster digital yang kini bisa terhubung dengan smartphone anda. Serta yang membuat kotor ini semakin nyaman untuk di kendarai adalah penggunaan dek yang lebih lebar dan lebih nyaman. Serta yang tidak kalah penting yaitu bagian footstep untuk pembonceng yang dibuat lebih praktis.

Yamaha Tricity 125 dan 155 hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Petrol Blue dan Sand Grey. Selain itu Yamaha Tricity juga diberikan opsi warna Matt Grey atau abu-abu doff yang dijual terbatas. Yamaha Eropa sendiri merencanakan motor roda tig aini mulai akan di jual pada bulan Septmber mendatang. Namun hingga saat ini pihak Yamaha Eropa sediri belum menyebutkan secara resmi berapa harga jual untuk Yamaha Tricity ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Yamaha Niken GT sendiri merupakan versi motor touring jarak jauh dari Yamaha Niken standard yang sudah beredar sebelumnya. Autos.id  – Motor dengan roda 3...