Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha Akan Luncurkan Motor Listrik Terbaru di Tahun 2022, Tampilan Mirip Nmax!

Yamaha Akan meluncurkan Motor Listrik Terbaru Ditahun 2022, Tampilan Mirip Nmax

Last updated on 13 Januari, 2022

Basis dari motor listrik Yamaha terbaru mirip dengan Yamaha Nmax dengan mengambil bodi ala motor maxi skuter yang gambot dan futuristik.

Autos.id Ditahun 2022 mendatang, Yamaha akan meluncurkan sebuah motor listrik terbaru. Dimana motor listrik terbaru ini akan mulai dipasarkan dibenua Eropa terlebih dahulu. Setelah itu, baru giliran Jepang dan pasar Asia lainnya yang akan mendapat giliran menjual motor berteknlogi listrik tersebut. Kabarnya motor ini menggunakan basis dan tampilan yang murup Yamaha NMax.

Sejauh ini belum ada nama resmi dari motor listrik Yamaha ini. Tetapi dari beberapa bocoran, bahwa motor ini akan memiliki bentuk gambot layaknya Yamaha NMax.

Motor Masa Depan

Seperti yang dikatakan Chief Executive Officer anda Representative Director Yamaha Co LTD, Yohida Hidaka yang dikutip dari Responese, menyebutkan bahwa motor ini akan menjadi motor penting bagi Yamaha dimasa depan. Selain itu pengembangan motor ini juga didasari pada pengembangan motor konsep Yamaha E01 dan E02 yang sudah meluncur di Tokyo Motor Show 2019 silam.

Baca juga: Kerjasama Dengan TVS, BMW Rancang Motor Listrik Hingga Prototype

rendering motor listrik yamaha

 

Meskipun begitu, nantinya wujud motor listrik Yamaha terbaru nanti yang akan debut ditahun 2022 mendatang lebih mirip E01. Dimana Yamaha E01 Concept ini sendiri akan bergaya sukter maxi layaknya Yamaha NMax atau XMax. Mulai dari penggunaan footrest dengan opsi selonjoran, stang yang lebar dab tinggi, serta juga ditutup semacam cover yang membuat kesan motor maxi menjadi lebih terlihat.

Yoshiro Hikada sendiri menambahkan bahwa nantinya motor listrik Yamaha terbaru ini nantinya akan memiliki performa yang mirip motor 125 cc. Ia juga mengungkapkan, bahwa daya jangkau motor ini ketika baterai terisi penuh masih bisa terus dimaksimalkan. Sehingga penggunaannya bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan konsumen.

Hikada menjelaskan juga bahwa motor ini bisa melaju hingga 70 km ketika baterai terisi penuh. Meksipun begitu Hikada menyebutkan bahwa angka ini merupakan angka rata-rata yang bisa berbeda disetiap orang. “Tetapi yang bisa saya katakana bahwa motor ini memungkinkan bisa 2 kali lebih irit dan lebih jauh dibandingkan Yamaga E-Vino”, tambah Hikada.

Baca juga: KYMCO Investasi 100 Juta Dolar Pada Anak Perusahaan Harley Untuk Motor Listrik LiveWire

 

motor listrik yamaha

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi, fitur, maupun perintilan lainnya dari Yamaha mengenai motor listrik terbarunya tersebut. Begitu juga dengan bentuk body dan eksterior yang masih tertutup kamuflase. Tetapi dari beberapa bocoran menyimpulkan bahwa motor ini menggunakan lampu LED serta bentuk body yang hampir mirip Maxi Skuter Yamaha seperti NMax.

Meskipun bakal menggunakan basis Yamaha E01 Concept, bukan berarti desain motor ini akan sama persis dengan motor konsep tersebut. Ketika nantinya akan diproduksi dan dijual langsung kepada konsumen pastinya ada beberapa penyesuaian. Mulai dari desain, begitu juga fitur serta baterai dan motor listrik yang akan digunakan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Yamaha Tenere 900 diklaim memiliki proporsi yang lebih besar dibandingkan Tenere 700. Autos.id – Saat Yamaha merekasyasa pembangkit listrik yang populer membuatnya tidak takut dalam...

Aksesoris

Akrapovic hadirkan knalpot slip-on baru untuk merek Yamaha MT-03, yang dikhususkan bagi mereka yang ingin menjaga sepeda motor dengan lebih banyak karakter melalui catatan...

Motor

Tahun ini, perusahaan Yamaha telah merilis skuter Fluo 125 2023 di Brasil yang dasar modelnya sama seperti FreeGo, komuter populer di Indonesia. Autos.id  –...

Motor

Yamaha resmi meluncurkan model MT-15 di India pada 2022 dengan teknologi terbaru yang menggabungkan integrasi HP bluetooth melalui aplikasi seluler Yamaha Y-Connect Autos.id  –...