Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha Aerox 125, Ternyata Segini Harga Bekasnya Sekarang

Yamaha Aeros 125.
Yamaha Aeros 125. (Sumber: Yamaha Indonesia)

Last updated on 3 Juni, 2024

Aerox 125 sempat digadang-gadang menjadi produk unggulan Yamaha, namun berapa harganya sekarang ini?

Autos.id – Beberapa model motor yang sudah dihentikan produksinya dapat menjadi koleksi, salah satunya adalah Yamaha Aerox 125. Dulu, harga motor Yamaha ini mencapai Rp18 jutaan, namun sekarang harganya sangat murah di pasaran.

Hal itu pun menjadi menarik untuk dibahas, terlebih lagi karena promosinya tergolong bombastis dengan menampilkan legenda hidup MotoGP yaitu Valentino Rossi.

Akan tetapi meskipun iklannya ‘mahal’, penjualan Aerox 125 relatif lesu. Berdasarkan data data AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia) pada tahun 2016, di awal peluncurannya pada bulan Januari, Yamaha Aerox 125 LC terjual sebanyak 5.738 unit. Sayangnya, motor ini hanya laku 17 unit pada bulan Desember 2016.

simak artikel menarik lain tentang spesifikasi aerox 125

Secara perlahan, pamor Yamaha Aerox 125 memudar dan akhirnya dihentikan produksinya kurang dari setahun setelah diluncurkan. Padahal spesifikasi motor tersebut tergolong mentereng.

Iklan Yamaha Aerox 125 bersama Valentino Rossi.

Iklan Yamaha Aerox 125 bersama Valentino Rossi. (Sumber: Yamaha Indonesia)

Spesifikasi Yamaha Aerox 125

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 125 cc berpendingin cairan, Yamaha Aerox 125 memiliki daya maksimal sebesar 11,26 dk dan torsi sebesar 10,4 Nm. Daya maksimal ini lebih tinggi dibandingkan dengan saudaranya Yamaha All New Soul GT, yang hanya memiliki daya maksimal sebesar 9,38 dk. Bahkan jika dibandingkan dengan Yamaha Lexi 125 yang dilengkapi dengan mesin VVA, perbedaannya hanya sedikit, yaitu sebesar 11,73 dk.

Dari segi fitur, Yamaha Aerox 125 memang belum dilengkapi dengan fitur seperti motor-motor terbaru. Misalnya, belum ada power outlet dan panel indikator digital lengkap. Namun, bagasinya tergolong besar yang dapat menampung helm open face.

Spesifikasi Yamaha Aerox 125.

Spesifikasi Yamaha Aerox 125. (Sumber: Autofun)

Berapa Harga Bekasnya?

Yamaha Aerox 125 memiliki harga yang kompetitif di kelasnya pada saat itu, yaitu Rp18 jutaan. Namun sekarang harganya sangat murah di pasar motor bekas. Harga termurah untuk Yamaha Aerox 125 berkisar Rp6 jutaan. Sedangkan harga tertinggi hanya Rp13 jutaan. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki motor yang satu ini?

Baca juga: Dekati Anak Muda, Yamaha Beri Warna Baru untuk All New Aerox 155 Connected

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

error: Content is protected !!