Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Wujud Generasi Baru Yamaha R25 Semakin Terlihat Nyata

Bocoran model terbaru Yamaha R25

Beberapa waktu lalu, sempat tersebar gambar Yamaha R25 terbaru. Sekarang, gambar Yamaha R25 generasi baru kembali tersebar dan makin terlihat jelas.

Autos.id – Kembali beredarnya gambar Yamaha R25 terbaru pastinya menjadi sebuah berita yang sangat menggembirakan buat yang sudah lama menunggunya.

Wajar rasanya kalau banyak orang yang senang dengan berita ini. Sebab, sejak pertama kali keluar pada 2014, Yamaha R25 belum pernah mendapatkan perubahan yang besar.

Ternyata, wujud Yamaha R25 yang baru muncul lagi ke permukaan tidak berbeda dengan yang sebelumnya beredar. Wajahnya mirip dengan R1 yang tidak lain adalah motor kencang kebanggaan Yamaha.

Melansir laman indianautosblog.com, Suspensi upside down juga dipastikan akan jadi fitur standar pada All New Yamaha R25. Bagian ini dilaburi dengan warna emas yang membuat tampilannya jadi lebih atraktif.

Masih di sektor kaki-kaki, All New Yamaha R25 akan dipasangkan lengan ayun (swing arm) baru, dan akan memakai pelek berukuran 17 inci yang bakal membuat tampilannya jadi makin proporsional.

Bocoran tampilan All New Yamaha R25

Yamaha tampak serius untuk memperbaiki sektor aerodinamika R25 terbaru. Pasalnya, tangki bahan bakar pesaing Honda CBR 25O ini akan memiliki desain yang jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Tak hanya itu, sasis juga tentu tak luput dari ubahan.

Di sektor teknis lainnya, Yamaha juga bakal membekali All New R25 dengan slipper clutch yang dapat membuat kopling jadi lebih ringan dan perpindahan giginya berlangsung secara halus.

Layaknya motor Yamaha masa kini, R25 baru juga akan disematkan dengan teknologi variable valve actuation (VVA) yang mampu membuat kinerja mesin jadi lebih efektif sehingga konsumsi BBM pun jadi lebih irit.

Jika pada generasi sekarang Yamaha R25 masih menggunakan instrument cluster analog dan digital, maka pada model barunya nanti akan memakai yang full digital. Ini tentunya akan membuat aura modern pada R25 jadi makin terasa.

Bila tak ada aral melintang, Yamaha akan meluncurkan R25 terbaru secara global pada tahun depan. Tapi brand motor asal Jepang ini masih belum menyebutkan tanggal pastinya.

Begitu juga dengan harganya, Yamaha masih tutuo mulut soal yang satu ini. Tapi jika berpatokan pada rivalnya seperti Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250, maka besar kemungkinan kalau All New Yamaha R25 akan dijual dalam rentang harga Rp 60 – 70 jutaan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Sejarah Yamaha RX-King sebagai motor idola di tahun 1980-1990an tak bisa dilupakan begitu saja oleh pecinta motor jadul yang kini menjadi barang koleksi. Jakarta,...

Balap

Rencananya untuk motor Yamaha dengan livery khusus WorldGP 60th Anniversary Edition akan hadir dipasaran mulai akhir tahun 2021 nanti. Autos.id  – Dalam memperingati ulang...

Motor

Pos dan bengkel jaga disediakan setiap tahun oleh Yamaha, untuk menjaga keselamatan  pemudik yang mengendara motor Yamaha Jakarta, Autos.id  – Lebaran semakin dekat, Yamaha...

Motor

Yamaha Lexy yang termasuk kategori MAXI Yamaha kini tampil semakin mewah dengan penambahan emblem 3D Jakarta, Autos.id  –  Dalam kurun dua tahun kehadirannya, Yamaha...