Motor

Wahana Optimis Bisnis Otomotif Tahun 2020 Naik Positif

Jakarta, Autos.id  Wahana Artha Group (WAG) optimis tatap pergerakan bisnis yang memasuki usia ke-48 tahun ini meski dibayangi beragam isu yang melanda seperti banjir dan penyebaran wabah virus Corona. Keyakinan hadir dengan dukungan perkembangan positif beragam lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group sepanjang 2019 silam.

Tidak mudah mencapai usia ‘matang’ 48 tahun bagi WAG. Diperlukan semangat, kerja maksimal, dan usaha ekstra untuk dapatkan hasil terbaik.

Kerja sama yang saling mendukung jadi satu kunci utama WAG mampu mengembangkan beragam lini bisnis yang dimilikinya baik di bidang otomotif dan hospitality, food and beverage.

Berbagi cerita keberhasilan, Wahana Artha Group gelar kegiatan Press Briefing perjalanan bisnis sepanjang 2019 di salah satu outlet Kyochon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara yang juga merupakan salah satu unit bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group.

Produk dan Layanan Berkualitas

Otomotif adalah salah satu lini bisnis Wahana Artha Group yang menjadi  ‘jawara’ penopang performa group yang bermarkas di Jalan Gunung Sahari Raya No 32 ini. Besar melalui bisnis otomotif roda dua sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sejak 1972, Wahana Artha Group makin berkembang di berbagai jenis bisnis.

Menjual rata-rata pertahun hingga 400.000 unit sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) hingga kini berhasil menjadi pemegang pasar penjualan roda dua di Jakarta dan Tangerang. Pada tahun 2019, hadirnya beragam produk berkualitas Honda hingga pelayanan terbaik untuk konsumen, WMS berhasil kuasai pasar hingga 74 persen.

Memang bukan tugas mudah bagi WMS, dengan dukungan penjualan 116 jaringan dealer resmi dan 322 layanan after-sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), WMS mampu jaga kepercayaan dan kepuasan konsumen Honda di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang.

Bisnis roda dua yang ditangani oleh WMS merupakan bisnis dengan keunikan dan tantangan tersendiri. Perubahan kebutuhan akan roda dua dan gaya hidup khas perkotaan menjadikan WMS tumbuh dengan beragam tantangan yang ada. Perubahan minat, kemampuan dan budaya juga terlihat dalam tren peningkatan penjualan Honda BigBike yang naik 10 persen pada 2019 dibanding 2018 silam.

“Bisnis main dealer sepeda motor memiliki keunikan tersendiri khususnya di Jakarta dan Tangerang. Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten salah satunya dengan menjalankan standar terbaik,” jelas Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan.

Layanan After-sales

Tingkat  kepercayaan dan layanan yang terbaik punya korelasi erat. Sepanjang 2019 lalu, layanan after-sales AHASS berhasil menjaga kepercayaan konsumen. Terdata sepanjang tahun, sebanyak 5.100.000 unit sepeda motor Honda melakukan perawatan dan perbaikan di AHASS Jakarta dan Tangerang.

Tenaga mekanik bersertifikasi dan jaminan kualitas spare part yang digunakan jadi kunci utama jaga tingkat kepercayaan konsumen. Selain itu, seluruh AHASS wajib berikan standar pelayanan yang ditentukan main dealer untuk menjaga kepuasan dan kenyamanan konsumen seperti booking service dengan Wanda, Pit Express (layanan cepat untuk perawatan reguler), service antar jemput dan layanan service kunjung.

Sisi sarana juga diperhatikan, pasalnya kini setiap AHASS diwajibkan punya ruang tunggu dilengkapi AC dan televisi, minuman dan snack gratis, hingga jaringan free Wi Fi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top