Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Wahana Latih Safety Riding Kurir JNE

Wahana Latih Safety Riding Kurir JNE

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Kecelakaan lalu lintas dapat terjadi kapan pun tanpa mengenal jarak. Meskipun rambu-rambu lalu lintas terpasang namun kecelakaan kerap terjadi. Kepedulian serta kesadaran pengendara terhadap rambu-rambu lalu lintas dan sikap tertib perlu terus diberikan.

Atas dasar itulah Wahana Makmur Sejati (MS) sebagai main dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang terus memberikan pengetahuan safety riding kepada beragam lapisan masyarakat. Kali ini pengetahuan dan teknik berkendara aman diberikan kepada kurir dari JNE.

Kurir yang setiap hari menggunakan sepeda motor dianggap sebagai satu kelompok yang rentan terhadap kecelakaan lalu lintas. Dengan bekal pengetahuan dan teknik berkendara aman diharapkan kurir dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Pelatihan Teori

Pelatihan Teori

“Setiap hari kurir menghabiskan waktunya di jalan raya, resiko kecelakaan pun sangat tinggi. Hal itulah yang membuat kami dengan senang hati membagi pengetahuan safety riding dengan mereka,”papar Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion WMS dalam keterangan persnya di Jakarta.

Pelatihan safety riding bagi kurir JNE yang berlangsung di Safety Riding Course Wahana Jatake, Tangerang, telah berjalan sebanyak 11 batch dengan peserta 245 orang. Setiap batch, dibagi 21 atau 22 orang kurir. Materi diberikan lengkap mulai dari pengetahuan dasar, persiapan berkendara, hingga praktek berkendara aman.

Pelatihan Praktek Kurir JNE

Pelatihan Praktek Kurir JNE

“Selain teori, kami juga memberikan praktek seperti teknik pengereman, berkendara, zig-zag, keseimbangan dan ditutup dengan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi,” jelas Agus.

Kerjasama pelatihan serupa kerap dilakukan oleh WMS. “Kami terbuka kepada perusahaan yang peduli dengan isu keselamatan di jalan raya,” ujar Agus. Ditambahkannya, setiap tahun ratusan karyawan dikirimkan untuk pelatihan, kali ini dari JNE. Agus berharap karyawan yang menggunakan motor dalam aktifitas kerjanya seperti kurir, dapat lebih   tertib dan aman dalam berkendara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 11 Juli, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pekan Raya Jakarta yang saat ini masih berlangsung (12 Juni – 14 Juli 2024), PT...

Tips

Tangerang, Autos.id – Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memanaskan mesin motor injeksi sebelum digunakan? 10 menit, 15 menit, atau justru tidak perlu dipanaskan?...

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Tips

Jakarta, Autos.id — Pengereman yang tepat termasuk upaya #Cari_Aman saat naik motor. Namun, jari tangan stand by (bersiap) di tuas rem depan justru meningkatkan...

error: Content is protected !!