Ducati

Volkwagen Group Tolak Semua Tawaran Pembelian Ducati

Volkwagen Group sebagai pemilik Ducati menampik rumor tentang rencananya menjual Ducati. Sebagai anak perusahaan yang sehat Ducati tak akan dijual.

Italia, Autos.id – Beberapa minggu terakhir rumor tak sedap menerpa Ducati. Pasalnya beberapa brand besar seperti Harley-Davidson dan India’s Eicher Motors serta keluarga Benetton dari Italia berencana untuk mengakusisi Ducati dari Volkwagen Group.

Menjawab hal ini, otoritas Ducati, seperti dilansir Paultan, Kamis (5/10/2017) secara tegas menyatakan mereka masih menjadi bagian dari Volkwagen Group. Thomas Sedran, Direktur Strategis Volkwagen bahkan menyatakan tidak pernah ada pembicaraan soal penjualan aset Ducati karena prioritas VW adalah menguatkan kembali brand imagenya.

Hal lain yang mengemuka di internal Ducati dokumen penjualan Ducati telah ditutup sejak lama setelah Volwagen mulai pulih dari kasusu diesel gate, yang cukup memperparah keuangan Volkwagen Group.

“Menjawab hal ini, otoritas Ducati secara tegas menyatakan mereka masih menjadi bagian dari Volkwagen Group. Thomas Sedran, Direktur Strategis Volkwagen Group bahkan menyatakan tidak pernah ada pembicaraan soal penjualan aset Ducati karena prioritas VW adalah menguatkan kembali brand imagenya”

Ducati Masih Milik Volwagen Group

Mereka bahkan mempercayakan konsultan khusus untuk mengawasi berbagai manuver dari berbagai perusahaan yang sejak awal telah membidik Ducati untuk menjadi bagian dari perusahaan mereka.

Untuk diketahui, Ducati menjadi begian dari Volkwagen Group pada tahun 2012. Saat itu melalui produsen mobil Audi, Volkwagen membeli Ducati dengan harga fantasis 962 juta Euro. Setelah akusisi tersebut, bersama Volkwagen Ducati terus mengalami perkembangan dan tetap menjadi salah satu produsen motor dengan nama besar di dunia.

Ducati termasuk salah satu anak perusahaan yang memberikan kontribusi cukup signifikan pada total pendapatan Volkwagen, karena ia menyumbang 7 persen dari omzet Audi yang mencapai 1,5 miliar Euro setiap tahun.

Dengan keputusan yang telah diambil Volkwagen sebagai pemilik pabrikan asal Bologna Italia ini, maka menampik semua rumor yang berkembang bahwa Volkwagen ingin menjual Ducati untuk mendapat dana segar pasca terseret kasus diesel gate.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top