Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Vanguard Roadster Motor Star Trek Tanpa Kabel

Vanguard Roadster

Prototipe Vanguard Roadster ini mirip dengan motor-motor yang dibangun untuk kebutuhan film Star Trek, namun kali ini akan dijual untuk publik

New York, Autos.id – Sebuah motor prototipe Vanguard Roadster dipersiapkan untuk memulai debut publik di New York City, Amerika Serikat (AS) pekan ini. Motor dengan aksen futuristik dan estetika yang tinggi ini diprediksi akan menggemparkan pecinta motor sejagad.

Prototipe Vanguard Roadster ini mirip dengan motor-motor yang dibangun untuk kebutuhan film Star Trek, namun kali ini akan dijual untuk publik. Adalah perusahaan FXE Industries dibawah Francois-Xavier Terny dan design engineer Edward Jacobs, yang merupakan mantan Pemimpin Konfederasi Sepeda Motor AS yang menggagas motor keren ini.

“Motor futuristik ini tampil mengesankan, pada kerangkanya kita tidak menemukan rantai atau belt-drive karena billet mesin terdapat pada swingarm satu sisi yang menyatu dengan disc brake belakang”

Paultan, Rabu (7/12/2016) melaporkan Vanguard Roadster akan memikul mesin V-twin berkapasitas 1917 cc yang mampu menyembulkan torsi 149,1 Nm. Motor futuristik ini tampil mengesankan, pada kerangkanya kita tidak menemukan rantai atau belt-drive karena billet mesin terdapat pada swingarm satu sisi yang menyatu dengan disc brake belakang.

Vanguard Roadster

Myaris Tak Terlihat Kabel

Pada sisi depan, sebuah bagian pada mesin triple-clamp memegang shock breaker. Sementara pada kakinya dilengkapi rem Brembo namun tak terlihat semacam saluran hidrolik yang mengarah pada kaliper rem dari tuasnya.

Motor ciamik ini dibangun nyaris tanpa kabel atau selang pada perangkat penghubung komponen satu dengan yang lain. Bahkan shock berada dalam casing rangka. Meski dirancang begitu mewah motor konsep ini mengakomodir boncengan dengan desain pijakan kaki yang menutup dan terbuka dari sisi sub-frame belakang.

Vanguard Roadster

Akan Dijual Massal

Vanguard Roadster rencananya akan hadir dalam edisi terbatas pada tahap pertama yakni sebanyak 200 unit dan akan diproduksi mulai tahun 2018. Motor futuristik ini akan dibanderol dengan harga awal USD 29.995 atau Rp 400 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Zero Motorcycle

FA-13 Combat Bomber yang juga disebut Hercules, sebuah motor futuristik yang digarap oleh dua perusahaan motor ternama dengan desain yang menggoda. California, Autos.id –...