Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Uji Ketangguhan Honda CB150X, Libas Rute Jakarta – Subang

Last updated on 18 Juli, 2022

Turing bersama Wahana Makmur Sejakti (WMS) sambil menyalurkan donasi ke warga setempat di Subang

Jakarta, Autos.id  –  Sebelumnya, saat menghadirkan Honda CB150X, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim, produk terbarunya ini diperuntukan sebagai kendaraan touring. Dengan bodi yang tinggi, CB150X cocok untuk melibas segala kondisi jalan saat melakukan touring. Autos.id merasa penasaran untuk membuktikan apa yang diklaim oleh AHM tersebut.

Pucuk dicinta ulam tiba, Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer motor Honda di Jakarta dan Tangerang, memberikan kesempatan kepada Autos.id untuk membuktikannya dengan melakukan test ride.

Group Head of Corcomm WMS, Diana Anggraini saat melepas rombongan dari Gunung Sahari Jakarta

Bertajuk Wahana Fun Rally, WMS mengundang 30 peserta berasal dari media cetak, online serta pegiat blog dan vlog memulai Turing dari Wahana Gunung Sahari menuju Subang, Jawa Barat, termasuk Redaksi Autos.id. Kegiatan yang digelar yang dilakukan pada tanggal 15-16 Juli adalah kegiatan spesial yang diberikan dalam rangka tes produk Honda sekaligus ajang silahturahmi.

“Sejak terhenti beberapa tahun ini, saya senang kegiatan ini dapat berjalan kembali hari ini agenda turing bersama rekan media, blogger dan vlogger berjalan kembali,” jelas Group Head of Corcomm, Diana Anggraini.

Dalam Turing ini, WMS menyediakan dua model kendaraan terbarunya yaitu CB150X dan Vario 160. Autos.id berkesempatan untuk membawa CB150X untuk menempuh perjalanan Jakarta – Subang sejauh 130 km.

Kondisi hujan sepanjang perjalanan Karawang – Subang

Perjalanan dimulai dari kantor WMS dibilangan Gunung Sahari Jakarta tepat pukul 10 pagi. Dalam kondisi jalan raya Jakarta hingga Bekasi Timur yang padat, Autos.id belum dapat merasakan sensasi dari kendaraan terbaru Honda ini.

Saat rombongan berada di jalur Karawang menuju Cikampek, jalur sedikit lengang dan ini menjadi kesempatan untuk menggeber CB150X. Tarikan gas yang dirasakan cukup ringan, bahkan pada 9000 RPM, kecepatan CB150X mampu mencapai kecepatan 110 km/jam, sayangnya Autos.id tidak dapat menambah kecepatan lagi karena jalur jalan sudah mulai kembali ramai.

Performa ini karena kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Rombongan touring yang terdiri dari media dan juga vlogger

Dari Karawang hingga Subang, rombongan harus berkendara hati-hati karena kondisi hujan yang turun di sepanjang perjalanan. Namun, hingga tiba di Wisma Capolaga Subang dan menempuh perjalanan hampir 10 jam karena beberapa kali harus berteduh karena hujan deras, Autos.id sama sekali tidak merasakan kelelahan. Hal ini karena CB150X di desain dengan penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.

Desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure serta penyematan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 180mm menjadikan New CB150X semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi jalan mulai dari perkotaan hingga penuh tikungan.

Donasi paket Vitamin dan ribuan masker untuk lawan pandemi kepada Desa Arjasari, Subang, Jawa Barat.

Dan sebelum kembali ke Jakarta keesokan harinya (Sabtu, 16/7) rombongan touring juga diajak dalam aksi sosial dalam rangka sambut HUT 50 Wahana Artha Group. Usung tema hari jadi “Gift of Love” disalurkan donasi paket Vitamin dan ribuan masker untuk lawan pandemi kepada Desa Arjasari, Subang, Jawa Barat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Meski baru seumur jagung kehadiran Honda CB150X, tetapi sudah punya komunitas resmi Jakarata, Autos.id  – Meski masih produk baru, ternyata produk sport Adventure ini...

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....

Motor

Peningkatan penjualan Wahana ini disebabkan karena semakin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia Jakarta, Autos.id –  Baru-baru ini, Wahana Makmur Sejati (WMS) menyampaikan laporan penjualan...

Komunitas

Last updated on 9 April, 2022 Hilangkan Penasaran, Duo Skutik Anyar Honda di Oprek Komunitas Jakarta, Autos.id  – “Istimewa” 2 line up skutik terbaru...