Motor

T-Bike Raih Rekor MURI

T-Bike Raih Rekor MURI
Tiga Penghargaan Langsung untuk T-Bike

Jakarta, Autos.id – Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan M2M (machine to machine) terbaru berupa aplikasi khusus sepeda motor bernama T-Bike GPS Tracker. Dan dalam sesi seremoni peluncuran ini, T-Bike langsung mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Diluncurkan di Jakarta, Kamis (3/3/2016), Jaka Susanta, Vice President M2M Business Telkomsel, menjelaskan jika T-Bike memiliki dua keunggulan utama, yakni fitur lengkap dan cara pemasangan yang mudah dan cepat.

Karenanya T-Bike diakui oleh tim Tabloid MotorPlus sebagai aplikasi motor tracker terbaik di Indonesia. Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) juga memberikan penghargaan sebagai instalasi GPS Tracker tercepat di Indonesia berkat sistem plug-in device dengan waktu kurang dari 10 menit.

Jaya Suprana Memberi Penghargaan MURI untuk T-Bike

Jaya Suprana Memberi Penghargaan MURI untuk T-Bike

Selain itu T-Bike juga mendapat penghargaan paling bergengsi dari MURI sebagai “Operator Telekomunikasi Pertama di Indonesia dan di Dunia yang Mengimplementasikan Tracker GPS pada Sepeda Motor,”. Pemberian penghargaan MURI ini dilakukan oleh Ketua sekaligus Pendiri MURI, Jaya Suprana.

“Dengan demikian T-Bike memiliki tiga sifat utama, yakni First, sebagai operator telekomunikasi pertama yang memiliki alat GPS Tracker, Finest dengan aplikasi motor terbaik, dan Fastest sebagai pemasangan GPS Tracker tercepat,” kata Jaka.

Penghargaan dari FORWOT

Penghargaan dari FORWOT

Ia juga menjelaskan jika Telkomsel mengembangkan T-Bike sebagai asisten pengendara cerdas dengan fitur lengkap seperti memonitor dan memandu lokasi, kecepatan dan area berkendara sepeda motor, serta mengendalikan akses mesin motor dari aplikasi di ponsel berbasis Android dan iOS.

“Dengan dukungan sistem GPS, T-Bike juga mampu mendukung operasional dan pengelolaan armada perusahaan secara real time, efisien, pelaporan detil perjalanan, pembatasan wilayah operasional, dan pembatasan kecepatan,” katanya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top