Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Suzuki Address Kini Hadir Dengan Mesin 125 cc Untuk Pasar Eropa

Suzuki Address Kini Hadir Dengan Mesin 125 cc Untuk Pasar Eropa

Bila di Indonesia, Suzuki Address hadir dengan mesin 110 cc, maka di Eropa, Suzuki Address hadir dengan penyeggaran dengan mesin berkapasitas 125 cc.

Autos,id – Di Indonesia, Suzuki Address memang mengalami penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Motor berkapasitas 110 cc ini kalah bersaing dengan beberapa nama seperti Honda Beat maupun Yamaha Mio. Di pasar Eropa sendiri, Suzuki Address kini mendapat penyegaran dan hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 125 cc.

Tampilan Suzuki Address yang muncul di pasar Eropa juga sangat berbeda dengan yang dijual untuk pasar Indonesia.

Suzuki Address Kini Hadir Dengan Mesin 125 cc Untuk Pasar Eropa

Tampilan Khas Skuter Eropa

Suzuki Address yang dijual untuk versi Eropa ini pertama kali diperkenalkan di Jerman. Bisa dibilang tampilan Suzuki Address ini banyak terinspirasi dari berbagai skuter matic dari brand-brand Eropa seperti Vespa dan Piaggio. Mulai dari penggunaan desain yang lenih membulat dengan beberapa akses garis body yang khas serta adanya beberapa lis chrome.

Untuk lampu depan sendiri sudah menggunakan teknologi LED yang memiliki kluster yang membulat dibagian atas. Dibagian kiri kanan motor terdapat lampu sein dan lampu kecil yang membentuk persegi panjang berbentuk vertikal yang menguatkan kesan yang lebih retro tetapi futuristik tersebut.

Untuk memperkuat kesan yang retro tersebut, Suzuki juga menggunakan panel speedometer analog yang dikombinasikan dengan layar informasi digital serta pengukur Suzuki Eco Drive. Dengan indikator ini, sang pengendara bisa melihat bagaimana konsumsi serta efisiensi yang mereka gunakan selama berkendara dengen motor ini.

Lalu untuk posisi duduk, jok yang digunakan menggunakan desain yang memanjang datar dengan busa yang lebih empuk. Penggunaan jok ini akan membuat anda bisa berkendara dengan lebih nyaman dengan motor ini. Serta didalam jok tersebut terdapat ruang penyimpanan atau bagasi yang tergolong cukup besar dan bisa memuat 1 helm half face.

Tidak sampai disitu, ruang penyimpanan juga terdapat di bagian bawah depan yang juga memiliki port USB untuk mengisi daya gadget anda. Selain itu ada juga 2 kait universal yang bisa digunakan untuk mengangkut berbagai barang bawaan anda seperti belanjaan yang tergolong praktis dan sangat fleksibel untuk digunakan.

Suzuki Address Kini Hadir Dengan Mesin 125 cc Untuk Pasar Eropa

Mesin 125 cc

Pokok utama dari Suzuki Address versi pasar Eropa adalah penggunaan mesin yang lebih besar dan bertenaga. Mesin yang diggunakan berkapasitas 125 cc dengan pendingin udara dan sudah menggunakan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapau 8,7 Hp dan torsi di 10 Nm di 5.000 rpm.

Menurut pengetesan dengan standard WMTC, Suzuki Address berkapasitas 125 cc ini memiliki konsumsi BBM mencapai 1,9 liter per 100 km/liter. Atau bila dikonversikan menjadi km/liter maka menjadi 52,6 km/liter. Artinya angka tersebut tergolong irit untuk ukuran body serta penggunaan mesin 125 cc yang digunakan tersebut.

Meskipun begitu, Suzuki belum memberikan detail harga resmi serta kapan agan segera dijual di pasar Eropa. Namun prediksi yang menyebutkab bahwa Suzuki Address versi Eropa ini akan dijual pada sekitar kuartal keempat tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Merk Motor

Suzuki Indonesia berhasil meningkatkan ekspor sepeda motornya di semester I 2018. Catatan ekspornya mencapai 72.286 unit ke 36 negara. Tangerang, Autos.id – PT Suzuki Indomobil...

Merk Motor

Suzuki Address F1 mendapat 4 warna baru dengan striping yang lebih menarik. Penyegaran ini memberikan tampilan yang lebih segar padanya. Jakarta, Autos.id – Suzuki...

Berita Otomotif

3 motor baru Suzuki yakni Suzuki Address, Suzuki Address Predator, dan Suzuki Smash FI yang semuanya hadir dengan warna dan striping baru. Tangerang, Autos.id...

Suzuki

Suzuki Address Black Predator diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales dengan tampilan serba hitam dan emblem logo chrome. Jakarta, Autos.id – Setelah sukses memperkenalkan...