Connect with us

Hi, what are you looking for?

Royal Enfield

Royal Enfield Meteor 350 Kini Dilengkapi Fitur Navigasi Tripper

Di era penjelajahan melalui peta digital, mungkin terasa aneh jika sistem navigasi di sebagian besar sepeda motor saat ini masih mengandalkan navigasi secara manual

Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini Royal Enfield memperkenalkan teknologi pionir yang dipatenkan, yaitu navigasi Royal Enfield Tripper pada lini terbarunya, sepeda motor Meteor 350. Royal Enfield Tripper merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform.

Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda dua Google Maps, yang pertama dalam kelasnya.

Dipasangkan melalui aplikasi Royal Enfield pada smartphone pengendara, Tripper adalah kesederhanaan itu sendiri, dengan jelas dan efisien memberikan tingkat informasi yang diperlukan dengan tidak berisik dan tanpa mengganggu pengendara.

“Tripper memiliki dua bagian, pertama adalah tampilan khusus pada cluster instrumen, dan yang kedua adalah segmen dalam aplikasi Royal Enfield pada smartphone.  Aplikasi ini memastikan bahwa navigasi terus bekerja bahkan ketika pengendara melewati ‘No Network Area,’ ujar Pawan Kakwani, Head of Digital & Analytics Royal Enfield baru-baru ini.

Tampilan Tripper-di-Royal-Enfield-Meteor-350

 

Royal Enfield telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya dalam membuat navigasi menjadi sederhana dan sangat intuitif dengan integrasi Google Maps. Dengan cara yang jelas navigasi ini memberikan pengendara semua informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang tepat di jalan. Tanggapan dari pengendara diambil dalam tahap pembuatan perangkat itu sendiri. Hasilnya, Royal Enfield Tripper juga dapat memuat hingga 20 titik jalan yang berbeda, sehingga pengendara dapat dengan mudah membuat rencana perjalanan.

“Navigasi Tripper dirancang untuk memberikan petunjuk arah yang sederhana, seperti belok kiri, belok kanan, atau bundaran. Saat Anda mendekati sebuah belokan, panah itu akan mulai terisi untuk memberi tahu Anda bahwa belokan itu mendekat. Kemudian ketika Anda dekat dengan belokan, panah itu akan mulai berkedip, sehingga menangkap visi periferal Anda, dan itu hanya untuk mengingatkan bahwa Anda memiliki belokan yang perlu dilakukan. Oleh karena itu, ini tidak mengganggu dan tidak mengalihkan pengendara dengan terlalu banyak gangguan. Sejauh ini, ini merupakan dukungan navigasi kendaraan roda dua terbaik,” kata Matthew Cardenas, Product Manager Tripper Navigation.

Karena Tripper terikat dengan Google Locations dan Google Places, pengendara Royal Enfield dapat dengan mudah mencari salah satu direktori terbaik secara global untuk sebuah lokasi. Mengendarai Meteor 350, mereka benar-benar dapat “get out of their orbit” (“keluar dari orbit”), menjelajahi area yang belum dipetakan tanpa khawatir tersesat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Royal Enfield

Last updated on 14 November, 2022 Merek roda dua yang sudah mendunia yaitu Royal Enfield memamerkan Super Meteor 650 Cruiser secara publik. Autos.id –...

Royal Enfield

Royal Enfield adalah salah satu merek motor internasional yang produknya dipasarkan di Indonesia. Autos.id – Di Indonesia, Royal Enfield memiliki pelanggan setia yang mana...

Royal Enfield

Memiliki pasar tersendiri di Indonesia, merek Royal Enfield cukup populer dengan lima model yang tersedia. Jakarta, Autos.id – Royal Enfield pertama kali hadir pada...

Royal Enfield

Royal Enfield merupakan merk motor gede yang cukup laris di pasar Indonesia. Autos.id – Pada tahun1901, Royal Enfield pertama kali muncul di Inggris yang...