Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Polisi Pun Perlu Latihan Safety Riding

Polisi Pun Perlu Latihan Safety Riding

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Sebagai pelopor safety riding, Honda terus menerus menyebarkan edukasi pada berbagai golongan masyarakat. Tak terkecuali pembekalan pengetahuan safety riding kepada anggota kepolisian Republik Indonesia (RI).

Melalui Tim Safety Riding Promotion (SRP) main dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) mengadakan kegiatan pelatihan safety riding bagi anggota kepolisian pada 14 Maret 2016 lalu.

Sebanyak 27 orang anggota kepolisian dari berbagai Polsek mengikuti pelatihan safety riding yang berlokasi di Safety Riding Track Wahana Honda Jatake, Tangerang. Seluruh peserta dipilih oleh Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa (Subdit Dikyasa) Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Mereka merupakan ujung tombak kami dalam kampanye tertib lalu lintas di wilayah masing-masing,” terang AKBP Agustin Susilowati, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya. Sementara itu, Head of Safety Riding Promotion WMS, Agus Sani menjelaskan bahwa pada kesempatan ini anggota kepolisian mendapatkan pelatihan mulai teori hingga praktek lapangan.

Pelatihan Anggota Polda Metro Jaya

Pelatihan Anggota Polda Metro Jaya

“Selain teori kami berikan juga teknik pengereman, berkendara zig-zag, keseimbangan dan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi,” ucap Agus. Ditambahkan Agus, seluruh anggota polisi mengikuti pelatihan ini setahap demi setahap seperti peserta kalangan umum dan pelajar. “Rencananya masih ada beberapa program pelatihan seperti ini lagi,” ungkap Agus.

Dipaparkan oleh AKBP Agustin bahwa polisi pun perlu untuk mengetahui perkembangan safety riding. “Pelatihan ini merupakan satu ajang untuk mengetahui perkembangan safety riding, juga sebagai review teori sekaligus praktek safety riding agar polisi semakin profesional,” papar AKBP Agustin Susilowati.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 18 Juli, 2022 Turing bersama Wahana Makmur Sejakti (WMS) sambil menyalurkan donasi ke warga setempat di Subang Jakarta, Autos.id  –  Sebelumnya,...

Komunitas

Meski baru seumur jagung kehadiran Honda CB150X, tetapi sudah punya komunitas resmi Jakarata, Autos.id  – Meski masih produk baru, ternyata produk sport Adventure ini...

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....

Motor

Peningkatan penjualan Wahana ini disebabkan karena semakin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia Jakarta, Autos.id –  Baru-baru ini, Wahana Makmur Sejati (WMS) menyampaikan laporan penjualan...