Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Peugeot Menghadirkan Motor Naked PM-01 300 Di EICMA 2022

Peugeot Menghadirkan Motor Naked PM-01 300 Di EICMA 2022

Motor Peugeot PM-01 300 ini merupakan sepeda motor pertama dari Peugeot Motorcycles yang menggunakan bentuk body sport naked bike.

Autos.id – Pabrikan asal Prancis, Peugeot, dikenal sebagai pabrikan otomotif roda empat. Walau demikian, Peugeot sebenarnya juga hadir dengan berbagai produk kendaraan roda duanya. Nah, di ajang EICMA 2022 di kota Milan, Italia baru-baru ini, Peugeot baru saja meluncurkan motor sport naked pertama mereka yang diberi nama PM-01 300.

Motor ini nantinya akan masuk ke segmen motor naked yang memang diperuntukan untuk perjalanan jarak jauh.

Peugeot Menghadirkan Motor Naked PM-01 300 Di EICMA 2022

Motor Naked Pertama Peugeot

Disadur dari Rideapart, motor naked Peugeot PM-01 300 ini merupakan produk motor pertama Peugeot Motorcycle setelah diakuisisi oleh rakasasa otomotif asal India, Mahindra. Menurut Peugeot, motor ini nantinya akan ditargetkan kepada konsumen di negara-negara berkembang seperti India yang memang senang dengan jenis motor naked seperti ini.

Ciri khas motor naked dengan lekukan desain tajam yang mengesankan motor yang gagah adalah nilai jual utama motor ini. Terlebih dibagian depan dengan adanya lampu depan berbentuk kontak yang mengesankan rasa yang kaku serta penggunaan setang yang besar dan tinggi juga memberikan kesan yang tangguh pada motor ini.

Lalu bagian samping serta belakang motor ini juga tetap mempertahankan kesan motor yang kaku dan tangguh untuk digunakan di segala medan. Tidak ketinggalan pada bagian kaki-kaki, motor ini sudah dibekali dengan suspensi depan berjensis upside-down serta suspensi belakang model monoshock yang bisa anda atur sesuai dengan kebutuhan anda.

Tidak ketinggalan penggunaan ban dan velg berukuran 17 inch dengan desain velg palang yang sporty dan memberikan aura tangguh pada motor ini. Serta dari sisi pengereman, motor ini juga sudah dilengkapi ABS Dual Channel yang dipadukan dengan rem cakram di kedua rodanya dengan ukuran 280 mm didepan dan 240 mm dibelakang.

Peugeot Menghadirkan Motor Naked PM-01 300 Di EICMA 2022

Beberapa fitur lainnya seperti Speedometer Digital dengan berbagai informasi dan status kendaraan juga sudah hadir sebagai standar. Tidak ketinggalan, motor ini juga dilengkapi kunci keyless.

Lalu dari segi mesin, Peugeot PM-01 300 mengandalkan mesin berkapasitas 292,4 cc dengan silinder tunggal. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 29 Hp di 9.000 rpm dan torsi mencapai 23 Nm di 7.000 rpm dengan transmisi Sequential Shifter 6-Speed.

Peugeot Motorcycle sendiri belum merilis resmi harga dari motor ini serta akan dijual di negara mana saja. Namun motor naked terbaru dari Peugeot ini akan bersing melawan beberapa nama misalnya seperti BMW G 310 R hingga Honda CB300R.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!