Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Penjualan Motor Di Indonesia Turun 6 Persen, Ini Penyebabnya!

AISI-Pasar-Sepeda-Motor

Penyebab turunnya ini dialami hampir semua brand motor

Jakarta, Autos.id  – Penjualan motor di Indonesia mengalami penurunan sebesar 6 persen atau sebanyak 3,10 juta unit, dibandingkan penjualan motor tahun 2021 lalu sebesar 3,30 juta unit. Hal ini disebabkan karena kelangkaan chip semikonduktor di tengah tingginya permintaan pasar motor di Indonesia. Hal dijelaskan oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya hari ini (Selasa, 01/10) di Jakarta.

Kelangkaan chip semikonduktor ini terjadi sejak awal tahun 2022 mendorong perlambatan pada pertumbuhan industri roda dua di Indonesia.

Namun, permasalahan itu kini telah usai seperti yang disebutkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) beberapa waktu lalu. Tentunya, hal ini diharapkan dapat memberikan semangat optimistis untuk pertumbuhan kinerja industry roda dua. “Semakin membaiknya permasalahan chip semikonduktor yang sudah teratasi, AISI menargetkan penjualan motor hingga akhir tahun 2022 sebanyak antara 5,1 juta hingga 5,4 juta unit,” papar Margono.

Sementara itu, FIFGROUP yang menjadi platinum sponsor IMOS 2022 akan hadir di dengan mengusung tema Ride the Future. Tema ini dipilih untuk menunjang semangat membawa kehidupan lebih baik bagi masyarakat sekaligus menjadikan FIFGROUP sebagai satu solusi pembiayaan untuk semua kebutuhan.

“Setelah pandemi Covid-19 yang mewabah dan menunda pagelaran IMOS 2020, kini pameran tersebut kembali digelar. FIFGROUP sangat mendukung pagelaran pameran kali ini yang diharapkan dapat mendorong kinerja industri roda dua di Indonesia,” tutur Margono.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya (kiri), dan Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Project Leader FIFGROUP IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro

Smentara itu, Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Project Leader FIFGROUP di IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro, mengatakan selain beragam promo menarik yang ditawarkan, FIFGROUP juga menghadirkan berbagai permainan seru dan edukatif yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung IMOS 2022.

“Promo yang kami berikan berupa promo potongan tenor 4 bulan untuk pembelian sepeda motor Honda tipe CBR250. Tidak hanya itu, untuk sepeda motor Honda tipe CB150X dan ADV160, FIFASTRA tawarkan DP (uang muka) murah, yaitu hanya dengan Rp3,5 juta sudah bisa membawa pulang unit dengan tambahan potongan tenor sampai dengan 5 bulan,” urainya.

Lebih lanjut Antony menjelaskan, untuk tipe Vario 125, pengunjung bisa membawa pulang unit dengan uang muka Rp2,3 juta dengan potongan tenor sampai dengan 5 bulan. Tidak sampai di situ, FIFASTRA juga tawarkan keuntungan bagi pengunjung IMOS 2022 dengan promo berupa cashback saldo AstraPay sampai dengan Rp1 juta.

FIFGROUP sendiri akan hadir bersama 5 brand services lainnya, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA yang merupakan semangat FIFGROUP sebagai satu solusi untuk semua kebutuhan masyarakat.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 18 November, 2022 Dalam perhelatan IMOS 2022 lalu, booth Honda selalu menjadi perhatian dari konsumen dan juga komunitas. Jakarta, Autos.id  – ...

Motor

Sedangkan untuk penjualan sepeda motor mencapai 2.961 unit Jakarta, Autos.id  – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia...

Motor

Berlangsung hanya selama 5 hari, pameran IMOS 2022 cukup menarik animob pengunjung. Jakarta, Autos.id  – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi...

Motor

Suzuki juga memperkenalkan calon produk baru bernafaskan sport adventure tourer untuk tahun 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif bergengsi Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022...