Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Netizen Gagal Fokus ke Honda Astrea Grand Dalam foto Jokowi dan Ganjar

Potret Presiden Jokowi, Menhan Prabowo, dan Gubernur Jateng Ganjar di Kebumen (Sumber : Instagram @jokowi)
Potret Presiden Jokowi, Menhan Prabowo, dan Gubernur Jateng Ganjar di Kebumen (Sumber : Instagram @jokowi)

Last updated on 18 Oktober, 2023

Autos.id – Postingan foto terbaru Presiden Joko Widodo, Menhan Prabowo Subianto, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat netizen gagal fokus. Di ketahui foto yang di ambil di Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (09/03/2023) tersebut di upload oleh Presiden Jokowi di laman Instagramnya.

Kunjungan Presiden Jokowi tersebut bersama Menhan Prabowo dan Gubernur Jateng Ganjar ke Kebumen bertepatan dengan para petani yang sedang panen raya padi.

Hanya saja netizen justru dibuat salah fokus oleh satu foto Jokowi bersama Prabowo dan Ganjar, karena ada Honda Astrea Grand yang ikut terfoto.

Tapi ketika mereka sedang berbincang, ada satu Honda Astrea Grand milik petani yang ikut terfoto.

Terlepas dari hal tersebut, banyak netizen yang jadi salah fokus ketika melihat Honda Astrea Grand yang tak sengaja terfoto bersama Jokowi, Prabowo dan Ganjar.

Astrea grand terdepanucap akun @awkagus di kolom komentar

“Hayo siapa di sini yang masih punya Honda Astrea?” timpal akun Instagram @hondaistimewaid

“Harga Honda Astrea bakal naik lagi nih,” balas akun Instagram @arief_aldiyan

Oleh karena itu, kita nostalgia kembali yuk dengan Honda Astrea Grand!

Baca Lagi: Intip Kelebihan Dan Kelemahan Motor Honda Karisma!

Honda Astrea Grand

"<yoastmark

Motor Honda Astrea Grand pertama kali di rilis pada tahun 1991, menggantikan Astrea Prima. Motor ini terkenal bandel, kuat, dan irit. Sehingga Astrea Grand berhasil menyandang status sebagai ‘motor sejuta umat’.

Penjualan motor ini meningkat pada tahun 1994. Hal ini di karenakan, Honda melakukan penyegaran dengan menambah spoiler duck tail di bagian belakang. Tak hanya itu, tampilan stop-lamp pun di buat baru.

Selanjutnya, bebek tangguh ini mengusung mesin 1 silinder SOHC berkubikasi 85,88 cc. Astrea Grand di katakan mampu menghasilkan tenaga hingga 7,5 tk dan torsi yang mencapai 7,55 Nm.

Tenaga dari mesin kemudian di salurkan ke roda belakang, melalui girboks rotari 4-percepatan. Mesin ini juga di dukung dengan adanya karburator Keihin 16 mm.

Baca juga: Inilah 5 Motor Ksatria Baja Hitam dan 3 Motor Dasarnya

Sedangkan pada sektor kaki-kaki, Honda menyematkan suspensi teleskopik di bagian depan dan di padukan dengan ban berukuran 2,25 R17. Sementara di belakang terpasang dual-suspension yang menahan getaran dari ban 2.50 R17.

Bicara performanya mulai dari akselerasi 0-60 Km/jam diselesaikan dalam 14,2 detik dan 0-80 Km/jam dalam 22,1 detik.

Namun naas, Honda Astrea Grand harus dihentikan penjualannya setelah terjadi krisis moneter yang menimpa Indonesia di tahun 1998. Motor ini kemudian digantikan dengan Honda Astrea Supra dan Legenda.

Baca juga: Mengintip Spesifikasi dan Harga Vespa Sprint Veloce 150

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!