Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Motor Matic Masih Menjadi Incaran Masyarakat Perkotaan

Honda BeAT

Sesuai dengan kebutuhan, motor matic masih menjadi incaran masyarakat perkotaan

Jakarta, Autos.id – Sepanjang pandemi 2020 hingga 2021, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mendata penjualan 2021 motor Honda yang meningkat hingga 23% untuk semua tipe (AT, Cub, Sport, Bigbike). Jika pada 2020 Wahana Honda membukukan penjualan sebanyak 221.000 (all type) angka tersebut bertumbuh menjadi 271.100 pada tahun lalu.

Dari sekian jajaran produk yang ditawarkan, produk AT menjadi penyumbang terbesar dengan angka sebanyak 259.000 unit.

Menduduki produk jagoan AT Honda, produk yang dengan kebutuhan mobilitas masyarakat khas perkotaan, Honda BeAT berhasil menduduki peringkat pertama sebagai motor yang paling laris di 2021 lalu, disusul oleh Honda Scoopy. Sementara produk AT yang sejak awal ‘kelahirannya’ telah berhasil ‘menundukkan ’hati konsumen, Vario menduduki peringkat ketiga, diikuti oleh skutik premium Honda PCX.

Honda-PCX

Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita mengungkapkan, pasar roda dua mulia membaik. Hampir di semua lini tipe yang dipasarkan terserap dengan baik oleh konsumen Wahana di Jakarta dan Tangerang. “Menurunnya daya beli masyarakat akibat pandemi terbantahkan dengan penjualan kredit yang bertumbuh sebesar 17% sepanjang 2021. Hal ini menunjukkan adanya gerakan positif ekonomi masyarakatk hususnya di Jakarta Tangerang,” jelasnya.

Pandemi saat ini telah memasuki tahun ketiga mengharuskan masyarakat terbatas dalam beraktivitas keseharian. Namun, dibalik pembatasan tersebut, pasar otomotif khususnya roda dua mulai ‘bergairah’ di wilayah penjualan Wahana Honda untuk Jakarta dan Tangerang.

“Melihat semakin baiknya pergerakan ekonomi masyarakat, Wahana Honda mengawali tahun 2022 dengan semangat untuk menjaga kepercayaan konsumen setia Honda di Jakarta Tangerang. Guna mempermudah semua kebutuhan konsumen, Wahana Honda juga terus kembangkan aplikasi digital Wanda untuk menjawab semua kebutuhan konsumen,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 23 Mei, 2022 Tidak sekedar kumpul hobi roda, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mendukung...

Komunitas

Last updated on 17 April, 2022 Hal unik terkait dengan perhelatan MotoGP Mandalika bulan lalu hingga kini masih terasa, khususnya anggota komunitas yang berkesempatan...

Aksesoris

Setelah resmi meluncur beberapa waktu lalu, Honda Vario 160 kini Wahana menyediakan aksesorisnya Jakarta, Autos.id  –  PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer Honda...

Komunitas

Last updated on 7 Januari, 2022 Bertamasya sambil tes kemampuan motor dan diri Jakarta, Autos.id  – Berbeda dengan kebanyakan komunitas atau kelompok, menutup penghujung...