Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Motor Listrik Besutan Charged: Anoa, Rimau dan Maleo

Motor listrik besutan Charged.
Motor listrik besutan Charged. (Sumber; Charged Indonesia)

Last updated on 31 Mei, 2024

Jalin kerja sama dengan VMotor, Charged hadirkan 3 varian motor listrik di Tanah Air dengan harga bersaing.

Autos.id – Charged adalah perusahaan yang memproduksi motor listrik dan telah menjalin kerja sama dengan perusahaan Tiongkok, VMoto. Charged Indonesia baru-baru ini meluncurkan tiga motor listrik terbaru.

Tiga produk motor listrik terbaru yang diperkenalkan oleh Charged Indonesia adalah Rimau Bumblebee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte. Motor-motor ini memiliki spesifikasi jarak tempuh yang luar biasa, yang pasti akan memuaskan penggunanya.

baca artikel menarik lain tentang berapa watt charger motor listrik

Peluncuran motor listrik terbaru dari Charged Indonesia berlangsung di Sirkuit Internasional Eprix, Jakarta, pada tanggal 18 Oktober 2023 lalu. Dan bagaimana dengan spesifikasi hingga harganya masing-masing?

 

Charged Anoa

Motor listrik Charged Anoa.

Motor listrik Charged Anoa. (Sumber; Charged Indonesia)

Anoa adalah motor listrik yang ideal dengan kapasitas angkut hingga 150 kg dan 250 liter. Kendaraan ini memiliki jarak tempuh hingga 160 km dengan rangka baja kuat dan drive train yang efisien.

Anoa dilengkapi dengan sistem pencahayaan full LED, pengereman CBS, serta berbagai opsi bracket yang fleksibel. Fitur lainnya mencakup tombol mundur satu kali tekan, penggantian ban belakang yang cepat, fast charger, dan pengoperasian baterai yang intuitif.

Untuk armada komersial, Anoa memiliki suplai tenaga dedikatif untuk kotak pemanas/pendingin di bagian belakang. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih, sistem penyimpanan yang aman, dan konektivitas USB charging port.

Anoa dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 90 kilometer per jam dan memiliki jarak tempuh maksimum sejauh 200 kilometer dengan dua baterai.

Speedometer Charged Anoa.

Speedometer Charged Anoa. (Sumber; Charged Indonesia)

Harga motor listrik Charged Anoa: Rp32.000.000

Baca juga: 10 Sepeda Listrik Termurah Di Tahun 2023

Charged Rimau

Motor listrik Charged Rimau.

Motor listrik Charged Rimau. (Sumber; Charged Indonesia)

Rimau adalah kendaraan yang dirancang untuk memberikan mobilitas berkelanjutan dengan gaya. Dilengkapi dengan sistem pencahayaan full LED di bagian depan dan belakang untuk visibilitas yang lebih baik dalam berbagai kondisi cuaca.

Keamanan tambahan diberikan melalui sistem pengereman CBS. Jok Rimau dirancang untuk kenyamanan maksimum, termasuk penumpang di jok belakang. Fitur tambahan termasuk one push reverse button untuk mudah mundur dan single-sided swingarm untuk penggantian ban belakang cepat.

Sistem powertrain management memungkinkan beralih antara baterai untuk efisiensi. Terhubung dengan Rimau melalui aplikasi Charged untuk pemantauan kondisi motor dan baterai kapan saja, di mana saja.

Rimau memiliki kemampuan mencapai kecepatan maksimum sebesar 95 kilometer per jam dan mampu menempuh jarak maksimum hingga 200 kilometer dengan menggunakan dua baterai.

Teknologi Charged Rimau.

Teknologi Charged Rimau. (Sumber; Charged Indonesia)

Harga motor listrik Charged Rimau: Rp33.500.000

Baca juga: Inilah ION Mobility M1-S, Skutik Listrik yang Jago untuk Jarak Jauh

Charged Maleo

Motor lsitrik Charged Maleo.

Motor lsitrik Charged Maleo. (Sumber; Charged Indonesia)

Maleo menawarkan kebebasan manuver lincah sehari-hari atau untuk mencari penghasilan tambahan dengan sistem pencahayaan full LED di bagian depan dan belakang yang meningkatkan visibilitas dalam berbagai kondisi cuaca. Selain itu, dilengkapi dengan sistem pengereman CBS untuk keamanan tambahan saat berkendara. Tambahan rack di belakang memberikan fleksibilitas untuk mengangkut bawaan, paket, atau penumpang secara bersamaan.

Maleo juga memiliki fitur one push reverse button untuk memudahkan saat mundur, sistem single-sided swingarm untuk penggantian ban belakang yang cepat, fast charger, dan akses mudah untuk mengisi daya baterai. Selain itu, Anda dapat terhubung dengan aplikasi pintar untuk mengakses BMOS Central Control System, yang memungkinkan memeriksa kondisi motor dan baterai, lokasi motor, sistem AntiTheft, record kendaraan, dan fitur peringatan. Maleo juga dilengkapi dengan slot USB khusus untuk pengecasan baterai ponsel agar kamu tetap terhubung.

Maleo dapat berlari dengan kecepatan maksimum mencapai 70 kilometer per jam dan mampu menempuh jarak maksimum hingga 125 kilometer dengan hanya menggunakan satu baterai.

Teknologi Charged Maleo.

Teknologi Charged Maleo. (Sumber; Charged Indonesia)

Harga motor listrik Charged Maleo: Rp24.000.000

Baca juga: Berapa Daya Listrik Minimum di Rumah Jika Punya Motor Listrik?

 

Sumber; Charged Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Penawaran motor listrik selama ini cukup banyak di Indonesia. Mulai dari sekelas motor listrik minimalis sampai bentukannya kaya Yamaha N-Max juga ada....

Motor

Last updated on 8 Juli, 2024 Autos.id – Rentokil Initial, perusahaan panggilan pengendali hama asal Inggris, telah memulai langkah besar menuju elektrifikasi armada kendaraan...

ALVA

Autos.id – Melihat sepak terjang dari sepeda motor listrik seperti ALVA. Rasanya banyak sekali inovasi terbaru yang mereka mau bawa kali ini. Termasuk inovasi...

Motor

Last updated on 26 Juni, 2024 Autos.id – Saat ini, motor listrik sudah menjadi pilihan untuk berkendara yang lebih hemat energi serta modern. Motor...

error: Content is protected !!