Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Mengenang Honda Astrea, Berapa Harganya Sekarang Ini?

Logo Honda Astrea.
Logo Honda Astrea. (Sumber: BliBli)

Last updated on 18 Agustus, 2023

Pada masanya, Honda Astrea adalah primadona bagi masyarakat Indonesia.

Autos.id – Honda Astrea adalah sepeda motor legendaris yang diproduksi oleh Honda. Astrea dikenal sebagai salah satu model sepeda motor yang populer di Indonesia pada tahun 1980-an hingga awal 1990-an.

Honda Astrea memiliki desain klasik dengan konsep yang sederhana dan tangguh. Motor Honda ini populer di kalangan masyarakat Indonesia karena dianggap handal dan memiliki performa yang baik, terutama dalam menghadapi medan jalan yang berat. Astrea menjadi pilihan utama untuk keperluan sehari-hari, terutama untuk bekerja, bepergian, atau mengangkut barang.

Beberapa varian Honda Astrea yang terkenal antara lain Astrea Grand, Astrea Star, Astrea Legenda, dan Astrea Prima. Masing-masing varian memiliki ciri khas dan fitur yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Meskipun Honda Astrea tidak lagi diproduksi secara massal, namun jejaknya sebagai salah satu sepeda motor legendaris tetap melekat di hati penggemarnya. Honda Astrea menjadi ikon dari era sepeda motor klasik di Indonesia dan memiliki tempat istimewa dalam sejarah otomotif Tanah Air.

Honda Astrea.

Honda Astrea. (Sumber: Fightomotive)

Harga Honda Astrea Sekarang Ini

Honda Astrea pertama kali muncul dengan model Astrea 700 yang diproduksi antara tahun 1981 hingga 1983. Kemudian, model-model lainnya seperti Astrea 800, Astrea Star, Astrea Prima, dan Astrea Grand mengikuti setelahnya.

Pada tahun 1997, Honda Astrea memperkenalkan produk bernama Astrea Supra. Motor ini dikenal sebagai motor yang populer di kalangan para ayah. Desainnya berbeda dengan Astrea Grand sebelumnya.

Setelah itu, Astrea kembali muncul dengan dua model lain yaitu Astrea Legenda 1 dan Astrea Legenda 2. Kedua model tersebut memiliki desain yang berbeda dengan Supra X.

Honda Astrea Legenda.

Honda Astrea Legenda. (Sumber: Motorplus)

Jika melihat harga Honda Astrea di pasar motor bekas secara online, masih banyak ditemukan Honda Astrea lawas yang dijual dalam kondisi yang baik. Untuk Honda Astrea 700 dan Astrea 800, terdapat penawaran dengan harga antara Rp4 jutaan hingga Rp7 jutaan. Beberapa juga menjual Astrea 800 yang telah mengalami restorasi penuh dengan harga Rp13 jutaan.

Sementara itu, untuk Astrea Prima, Star, dan Grand, masih dapat ditemukan dengan harga antara Rp4 jutaan hingga Rp8 jutaan. Semua unit tersebut masih dalam kondisi yang baik dan dilengkapi dengan surat-surat lengkap.

Namun, harga untuk Astrea Impressa dan Astrea Legenda cenderung lebih tinggi, dan dijual mulai dari Rp5 jutaan hingga puluhan juta rupiah, terutama untuk yang berkondisi prima.

Baca juga: Netizen Gagal Fokus ke Honda Astrea Grand Dalam foto Jokowi dan Ganjar

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda kembali menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, Honda kembali meluncurkan mobil listrik terbaru...

error: Content is protected !!