Connect with us

Hi, what are you looking for?

Royal Enfield

Melebarkan Sayap di Amerika Latin, Royal Enfiled Buka Fasilistas CKD di Brasil

Royal Enfield memulai babak baru dalam perjalanannya di kawasan Amerika Latin, khususnya di BRASIL, dengan peresmian fasilitas perakitan CKD yang baru.

Brasil, Autos.id  –  Langkah ini adalah kemajuan signifikan dalam rencana strategis Royal Enfield di Amerika Latin, dan menegaskan kembali komitmen Royal Enfield di wilayah tersebut, karena Brasil adalah pasar yang kuat untuk Royal Enfield. Terletak di Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas, fasilitas baru ini merupakan unit perakitan Royal Enfield CKD keempat di seluruh dunia setelah Thailand, Kolombia, dan Argentina.

Dengan kapasitas perakitan lebih dari 15.000 unit per tahun, unit perakitan lokal di Manaus adalah fasilitas modern dan canggih yang akan memenuhi permintaan yang terus meningkat di negara Brasil.

Fasilitas ini dapat merakit semua elemen dari sepeda motor Royal Enfield, termasuk Classic 350 baru, Meteor 350, Himalayan, dan sepeda motor Twins 650, Continental GT dan Interceptor. Kini, Royal Enfield pun dapat memastikan jadwal pengiriman yang lancar dan lebih cepat untuk pelanggan di Brasil.

“Royal Enfield telah bekerja secara ekstensif untuk menumbuhkan segmen sepeda motor kelas menengah secara global. Dengan pasar seperti Amerika, Eropa dan Asia-Pasifik yang terus tumbuh secara signifikan, kami memiliki rencana strategis untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis,” ujar CEO Royal Enfield, B Govindarajan.

“Kami memulai rencana ini sejak beberapa tahun yang lalu dan telah mendirikan fasilitas perakitan CKD di Thailand, Argentina, serta Kolombia di Amerika latin. Brasil telah menjadi pasar yang sangat kuat bagi Royal Enfield, dan nantinya dapat menjadi pasar terbesar bagi kami di luar India,”tambahnya.

Govindarajan juga mengatakan, ada pertumbuhan lebih dari 100% sejak 2019 di Brasil dan merupakan bukti komitmennya terhadap wilayah dan potensi pasar Amerika Latin.

“Kami yakin bahwa fasilitas baru ini akan membantu kami menumbuhkan pasar segmen menengah di Brasil sekaligus memudahkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat secara efisien,” ungkapnya. Dan diketahui, Brasil telah menjadi pasar penting bagi Royal Enfield sejak pertama kali brand ini terjun ke pasar pada tahun 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Royal Enfield

Produk motor listrik dari Royal Enfield di harapkan memiliki sesuatu yang tergolong unik dan berbeda di bandingkan brand motor listrik lainnya. Autos.id – Royal...

Royal Enfield

Di Indonesia, Royal Enfield menjadi salah satu merek yang menyasar jenis motor gede dengan kapasitas cc besar. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen motor...

Daftar Harga Motor

Di Indonesia, Royal Enfield memiliki pelanggan setia dan bersaing dengan merek moge lainnya. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen moge (motor gede) asal India...

Berita Otomotif

Salah satu produsen motor berperforma tinggi, Royal Enfield, akhirnya meluncurkan Hunter 350 di Indonesai. Autos.id – Hunter 350 besutan Royal Enfield akhirnya resmi meluncur...