Reviews

Marquez Bersaudara Luncurkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports di Indonesia

Jakarta, Autos.id  PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi merilis produk Big Bike terbarunya yakni Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports di Jakarta, baru-baru ini. Motor ini dihadirkan untuk memenuhi hasrat para pecinta sepeda motor adventure tourer sejati di Indonesia yang mendambakan ketangguhan untuk mejelajah jarak jauh dengan sepeda motor.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini sudah mengalami peningkatan di bagian dapur pacunya, sehingga sepeda motor ini lebih bertenaga dan dilengkapi berbagai macam fitur canggih.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports menggendong mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW di 7500 rpm dan torsi 105 Nm di 6000 rpm.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini memiliki bobot yang lebih ringan 5 kilogram dibandingkan dengan model sebelumnya, penurunan bobot yang dilakukan membuat motor ini menjadi semakin lincah di medan on-road maupun off-road.

Kemampuan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin canggih karena telah dibekali sensor Intertial Measurement Unit (IMU), fitur ini berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung dengan ECU dan ABS.

Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, motor ini juga telah dilengkapi dengan 4+2 riding mode yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road, ditambah dengan 2 riding mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara untuk menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

President Director AHM, Toshiuki Inuma yang didampingi pebalap MotoGP Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez mengatakan, kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports adalah jawaban bagi petualang sejati yang gemar berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan yang beragam.

“Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” papar Inuma di sela-sela acara peluncuran.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadilr dalam dua tipe, yakni tipe manual dan tipe DCT. Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D untuk memberikan keseimbangan antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara pada mode S untuk menambahkan sensasi berkendara dengan performa sport. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir lebih bertenaga.

AHM memasarkan Honda CRF1100L Afica Twin Adventure Sports dengan triwarna ciri khas Honda, kombinasi antara warna merah, putih dan biru. Untuk tipe manual Honda memberikan harga Rp 559.900.000,- (on the road DKI Jakarta) sedangkan untuk tipe DCT Honda membaderolnya dengan harga Rp 599.900.000,- (RM/Autos.id)

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top