Motor

Komunitas Moge BFCI Beri Bantuan Kepada Komunitas Motor Penyandang Disabilitas

Bantuan ini diberikan dalam rangkaian kegiatan “Natal Bersama Bikers 2020”

Jakarta, Autos.id – I – Disabled Motorcycle Community (DMC), merupakan satu-satunya komunitas motor yang menjadi wadah berkumpul bagi penyandang disabilitas di tanah air yang mencintai dunia otomotif khususnya sepeda motor, mendapat perhatian khusus dari komunitas moge Bikers For Christ Indonesia (BFCI) dalam rangkaian kegiatan “Natal Bersama Bikers 2020”. Kegiatan Natal Bersama Bikers 2020 ini sudah dilaksanakan sejak 23 – 24 Desember 2020 yang lalu dengan menyasar kepada petugas Kepolisian dan TNI yang bertugas mengamankan suasana Natal 2020 dan suasana menjelang pergantian Tahun Baru 2021 dengan membagikan masker dan vitamin C.

Selain itu, BFCI bersama TUJF Alumni Trisakti dan Polisi Sahabatku juga mengunjungi Yayasan Narkoba IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor).

Dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan “Natal Bersama Bikers 2020” ini, BFCI bersama TUJF dan rekan-rekan wartawan menyempatkan diri untuk mengunjungi sekretariat komunitas motor penyandang disabilitas DMC yang berlokasi di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Diterima langsung oleh Ketum DMC, Prasetyo Angga, bersama beberapa anggota DMC lainnya, tanpa protokol acara yang resmi, tim BFCI langsung melakukan serah terima donasi berupa beras dan masker disaksikan oleh perwakilan dari TUJF dan wartawan yang hadir dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Kegiatan singkat ini mendapat respon positif dari Ketum dan anggota komunitas disable yang telah berdiri sejak tahun 2009.

Angga, Ketum DMC, saat ditemui dilokasi, menjelaskan, hingga saat ini DMC sudah beranggotakan 160 orang yang tersebar diwilayah Jabodetabek. Komunitas penyandang disable ini memang didirikan untuk membantu mereka yang mengalami kecacatan tubuh tetapi juga mencintai dunia otomotif khususnya sepeda motor.

“DMC berusaha untuk menjadi wadah positif bagi rekan-rekan penyandang cacat, kami disini saling bertukar pikiran dan informasi dalam segala hal terutama soal modifikasi motor yang kami gunakan. Kami sering medapat kendala saat melakukan servis motor modifikasi kami yang memang dirancang khusus buat penyandang cacat, kebetulan berprofesi juga sebagai montir sepeda motor,” jelas Angga.

Angga juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BFCI dan HDCI Jakpus yang telah memberikan bantuan berupa beras dan masker kepada DMC dalam kegiatan “Natal Bersama Bikers 2020”. Davy Supit, Ketua panitia “Natal Bersama Bikers 2020”, menyatakan rasa syukurnya karena bisa berbagi Berkah dalam suasana Natal tahun ini dengan berbagi Kebahagiaan bersama rekan-rekan DMC. “Semoga ini dapat menjadi berkat bagi lebih banyak masyarakat dan semoga bermanfaat ,” ujarnya.

Aksi simpatik dan Kepedulian ini terus berlanjut dengan mengunjungi Polres Metro Jakarta Pusat dan bersama dengan DMC mengunjungi Markas Komando Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, pada tanggal 28 dan 29 Desember 2020. Ferdo Raturandang, Ketua Umum BFCI, menegaskan bahwa Kemanusiaan dan aksi sosial sejatinya tidak memandang agama, suku bangsa, dan status sosial. Yang terpenting adalah penerima bantuan bisa merasakan manfaatnya walaupun dengan cara yang sederhana.

“Bagi kami BFCI , perbedaan adalah suatu pemberian dari Tuhan sehingga menjadi suatu kekuatan yang baik untuk bersatu. Itu sebabnya acara Natal Bersama Bikers 2020 dilaksanakan dengan menjunjung Persatuan dan Keadilan Sosial,” pungkas Ferdo. Selain itu, BFCI juga turut menggandeng Polisi Sahabatku dan JNE untuk turut berpartisipasi menebar Kebaikan dan Kasih kepada sesama dipenghujung tahun 2020 ini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top