Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Jangan Menyesal! Begini Pilih Jas Hujan Yang Benar

Supaya Tidak Menyesal, Ini Tips Sebelum Memilih Jas Hujan

Pilih jas hujan adalah hal paling menyenangkan. Tapi jangan sampai menyesal saat membelinya. Untuk itu,  beberapa tips ini perlu Anda perhatikan baik-baik agar jas hujan yang Anda miliki bisa bermanfaat untuk digunakan.

Autos.id – Pilih jas hujan apalagi saat musim hujan begini. Belum kondisi cuaca memang sedang tidak menentu. Bahkan terkadang secara tiba-tiba hujan turun dengan deras terlebih ketika berkendara dengan sepeda motor. Memasuki musim penghujan, bisa dibilang salah satu barang penting wajib selalu Anda bawa tentu adalah jas hujan.

Pada dasarnya jas hujan memiliki berbagai merek serta jenis yang beragam serta bisa disesuaikan dengan prefrensi Anda.

Meskipun jas hujan memiliki berbagai model, jenis, hingga produk yanh beragam, tentu Anda tidak bisa sembarang memilih jas hujan. Karena memilih jas hujan yang salah, justru akan membuat penggunaanya menjadi mubazir. Kali ini, Autos.id akan memberikan beberapa tips sebelum memilih jas hujan yang tepat dan berguna ketika digunakan saat berkendara di kondisi hujan.

Supaya Tidak Menyesal, Ini Tips Sebelum Memilih Jas Hujan

1. Hindari Jas Hujan Model Jahitan

Saat Anda ingin membeli jas hujan, hindari model jas hujan dengan model jahitan. Karena ketika digunakan, akan menimbulkan pori-pori dibagian jahitan yang tentu akan merembes ke dalam jas hujan itu sendiri.

Akibatnya justru bukannya mengurangi basah di tubuh Anda, malah justru badan Anda akan semakin basah kuyup.

2. Memilih Jas Hujan Berwarna Terang

Berikutnya ketika ingin pilih jas hujan adalah pastikan jas hujan yang Anda pilih menggunakan warna terang. Karena ketika berkendara di bawah guyuran hujan apalagi di malam hari masih bisa dilihat oleh pengendara lain.

Tentu hal ini untuk menghindari Anda dari kecelakaan. Beberapa warna mencolok seperti hijau, oranye, atau merah merupakan pilihan warna yang kami rekomendasikan untuk digunakan saat berkendara di kondisi hujan.

3. Menyesuaikan Dengan Ukuran Badan Anda

Berikutnya yang juga tidak kalah penting dalam memilih jas hujan adalah dari segi ukuran. Pastikan Anda menggunakan jas hujan yang sesuai dengan ukuran serta bentuk tubuh saja. Hal ini berpengaruh untuk kenyaman saat berkendara dengan jas hujan.

Karena jas hujan merupakan pakaian untuk melindungi baju dan celana saat kondisi hujan, kami menyarankan Anda untuk memilih ukuran yang sedikit lebih besar dari ukuran pakaian standar Anda.

4. Memilih Bahan Jas Hujan Yang Nyaman

Memilih bahan yang nyaman dan tepat juga menjadi kunci dalam penggunaan jas hujan yang tepat. Tentu Anda menginginkan jas hujan yang selain melindungi Anda dari basah kuyup, tetapi masih nyaman dan tidak membuat Anda menjadi gerah.

Beberapa bahan seperti PVC hingga Parasut menjadi bahan yang kami rekomendasikan untuk Anda. Selain itu hindari penggunaan jas hujan model plastik karena berpotensi akan mudah rusak dan sobek.

5. Tidak Memilih Jas Hujan Model Ponco

Serta yang paling penting adalah jangan memilih jas hujan model menyambung atau yang sering sebutannya jas hujan model ponco. Karena menyambung dari atas ke bawah tubuh berpotensi menimbulkan juntaian panjang yang justru menggangu pengendara lain.

Serta penggunaan jas hujan model ponco ini rawan tersangkut di beberapa bagian motor Anda. Sehingga justru akan menimbulkan bahaya yang bisa saja berakibat buruk untuk Anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Last updated on 17 Februari, 2022 Bagi pengendara motor, jangan lupa selalu menyediakan jas hujan dalam bagasi motor anda! Jakarta, Autos.id  – Musim hujan...