Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Ini Lima Kandidat Motor Terbaik 2016 di Indonesia

FORWOT Motorcycle of the Year 2016

Kelima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2016 yang terpilih antara lain Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre.

Jakarta, Autos.id – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), kembali akan menggelar kegiatan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2016 untuk memilih salah satu motor terbaik yang diluncurkan industri otomotif roda dua yang bernaung dibawah Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Proses seleksi dilakukan dengan mendata motor yang diluncurkan Agen Pemegang Merek (APM) roda dua periode Agustus 2015 hingga September 2016. Dari hasil pengumpulan data ada 14 sepeda motor berstatus All New yang akan dinilai para juri dari jurnalis otomotif yang bernaung dalam FORWOT.

“Dari hasil pengumpulan data ada 14 sepeda motor berstatus All New yang akan dinilai para juri dari jurnalis otomotif yang bernaung dalam FORWOT”

Hasil seleksi dan penjurian 25 jurnalis yang ditunjuk menjadi juri, 5 sepeda motor berhasil menjadi finalis yang akan mendapat seleksi lanjutan untuk menentukan jawara FMY 2016. Kelima finalis yang terpilih antara lain Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre.

Honda CBR150R

All New CBR150R

“Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2016 mencerminkan profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Zainal Abidin, Sekjen FORWOT.

Untuk menentukan jawara FYM, setiap anggota dewan juri akan mendapatkan 25 poin sebagai modal untuk memilih sepedamotor terbaik dari ke lima finalis. Sepeda motor yang mendapat nilai akumulatif tertinggi akan mendapat gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2016.

Edisi Terakhir Kawasaki D-Tracker X

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2016,” kata Ary Dwinoviansyah, Ketua Dewan Juri FYM 2016.

Penilaian sepedamotor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga. Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2016 akan dilakukan pada 4 November 2016 Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Wuling

Last updated on 30 Mei, 2022 Berbagi ilmu dan skill seputar Short Video Instagram dan Tiktok untuk tingkatkan konten digital dunia otomotif Jakarta, Autos.id ...

Aksesoris

Serahkan 100 paket sembako ke Yayasan SMA 50 Jakarta & Majelis Taklim Saung Bambu Depok Jakarta, Autos.id  –  Berkolaborasi dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia...

Aksesoris

Aksi sosial ini bertepatan dengan usia Forwot yang telah menginjak usia 18 tahun dan acara buka bersama Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, Forum Wartawan...

Motor

Last updated on 20 April, 2020 Tangerang Selatan, Autos.id  – Guna mencegah penyebaran wabah virus Coronavirus (Covid-19), beberapa pemerintah daerah telah memberlakukan PSBB (Pembatasan...