Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda Vario 160 Meluncur Di Malaysia, Hadir Dengan Warna Baru

Honda Vario 160 Meluncur Di Malaysia, Hadir Dengan Warna Baru

Meskipun terlihat sama dengan yang ada di Indonesia, Honda Vario 160 versi Malaysia hadir dengan beberapa ubahan detail yang mungkin tidak akan anda temukan di versi Indonesia.

Autos.id – Setelah beberapa waktu yang lalu meluncur di Indonesia, Honda Vario 160 terbaru kali ini resmi meluncur di negeri Jiran, Malaysia. Yang menarik, meskipun terlihat sama persis dengan apa yang dijual di Indonesia, Honda Vario 160 yang hadir di Malaysia justru hadir dengan beberapa detail-detail yang berbeda yang mungkin tidak akan ditemukan di versi Indonesia.

Beberapa perbedaan yang paling terasa adalah hadirnya warna baru yang tidak ada di versi Honda Vario 160 di Indonesia.

Honda Vario 160 Meluncur Di Malaysia, Hadir Dengan Warna Baru

Honda Vario Versi Malaysia

Dilansir dari Paultan, Honda Vario 160 yang dijual di Malaysia dibawa oleh salah satu distributor lokal Honda di Malaysia, Boon Siew Honda. Secara tampilan dan desain, pada dasarnya Honda Vario 160 versi Malaysia ini masih sangat mirip dengan apa yang dijual di Indonesia. Mulai dari desain yang lebih futuristik serta penggunaan rangka baru yang menganut sistem Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Penggunaan rangka baru ini membuat handling motor menjadi lebih gesit serta andal untuk penggunaan stop-and-go di lalu lintas perkotaan. Lalu beberapa fitur yang hadir di versi Indonesia juga hadir di Malaysia, seperti ABS satu channel serta rem cakram di kedua roda. Serta dari segi kaki-kaki yang menggunakan ban depan berukuran 100/80 R14 dan 120/70 R14 di bagian belakang.

Beberapa fitur lainnya yang juga hadir di versi Malaysia adalah penggunaan lampu full LED baik itu di depan dan di belakang. Lalu fitur Smart Key yang terintegrasi dengan fitur Answer Back System  untuk mengetahui posisi terakhir motor anda diparkir. Serta juga ada port USB Type A, panel instrument digital, serta kapasitas bagasi hingga 18 liter yang bisa memuat 1 helm half face.

Honda Vario 160 Meluncur Di Malaysia, Hadir Dengan Warna Baru

Yang tidak ada di versi Indonesia tetapi hadir di versi Malaysia adalah hadirnya beberapa pilihan warna baru. Warna baru tersebut adalah Pear Nightfall Blue yang memiliki warna biru yang cukup unik. Warna ini tidak akan anda temukan di versi Indonesia. Sedangkan pilihan warna lainnya seperti Vivacity Red, Sword Silver Metalic, dan Black Edition juga ada di versi Indonesia.

Untuk mesin, Honda Vario 160 versi Malaysia ini sama persis dengan yang dijual di Indonesia. Mesin yang digunakan berkapasitas 157 cc, 4 katup, eSP+, yang menghasilkan tenaga 11,3 kW di 8.500 rpm serta torsi mencapai 13,8 Nm di 7.000 rpm. Mesin ini jauh lebih bertenaga dibandingkan mesin 150 cc generasi sebelumnya yang memang masih berbasis dengan mesin 125 cc.

Untuk harga jual sendiri, Honda Vario 160 versi Malaysia ini dijual dengan harga 8.000 Ringgit atau Rp 27,6 jutaan. Khusus untuk yang memilih warna Black Edition, baru akan tersedia di pada bulan Februari 2023.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 30 Januari, 2019 Pada kuartal kedua 2018 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis model terbaru dari Vario 125 dan 150....

Motor

All New Honda Vario 150 hadir sebagai skutik performa tinggi dengan pengembangan mesin 150cc. Dengan catatan waktu 11,6 detik, All New Honda Vario 150...

Komunitas

Peguyuban Vario Nusantara (PVN) merayakan peringatan satu dekade dengan melakukan kegiatan positif seperti menanam pohon dan membantu masyarakat. Jakarta, Autos.id – Paguyuban Vario Nusantara...

Berita Otomotif

Honda Vario Day 2017 telah diselenggarakan di 3 kota. Ajang ini ikut mendongkrak penjualan Honda Vario di wilayah Jakarta dan Tangerang sepanjang 2017. Jakarta,...