Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda Luncurkan Motor Baru Mirip Revo, Hadir Juga di Indonesia?

Honda Biz 125 meluncur di Thailand.
Honda Biz 125 meluncur di Thailand. (Sumber: Greatbiker)

Motor baru yang mirip Honda Revo diluncurkan di Thailand, namun dengan nama Honda Biz 125.

Autos.id – Honda baru-baru ini meluncurkan motor bebek Revo di Thailand, dimana hal ini membuktikan bahwa masih ada permintaan untuk segmen motor bebek.

Memiliki tampilan seperti Honda Revo X yang dijual di Indonesia, motor yang diluncurkan di Thailand ini diberi nama Honda Biz 125.

Beradasarkan informasi dari Greatbiker, kembaran Honda Revo ini memiliki tampilan bulan membulat elegan seperti Honda Wave 125i yang sudah dipasarkan lebih dulu di Thailand.

Bagian depan Honda Biz 125 yang meluncur di Thailand.

Bagian depan Honda Biz 125 yang meluncur di Thailand. (Sumber: Greatbiker)

Jika melihat tampilan depannya, lampu utama Honda Biz 125 cukup mirip dengan Honda Wave 125i, dimana perbedaan tampak pada bagian sayap depan dan lampu sein. Sementara desain bodi belakang hingga stoplamp dan sein Honda Biz 125 mirip dengan Honda Spacy.

Akan tetapi, tidak seperti motor bebek pada umumnya, Honda Biz 125 tampil dengan ukuran velg berbeda antara depan dan belakang, dimana bagian depan menggunakan ukuran 17 inci dan bagian belakang berukuran 14 inci.

Meskipun velgnya lebih kecil dibanding motor matic, Honda Biz 125 tetap proporsional karena ban yang berprofil tinggi.

Lalu untuk bagian pengeremannya, terdapat rem cakram depan yang terletak di sebelah kiri dan dipadukan dengan rem belakang tromol yang sudah disematkan fitur combi brake (CBS).

Membahas soal dapur pacunya, mesin dengan kapasitas 124,9 cc SOHC 2 katup berpendingin udara dengan sistem injeksi PGM-FI menjadi andalan Honda Biz 125. Dengan mesin tersebut, Honda Biz 125 mampu menyemburkan tenaga sebesar 9,2 tk pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,8 Nm pada 3.500 rpm.

Speedometer Honda Biz 125 yang meluncur di Thailand.

Speedometer Honda Biz 125 yang meluncur di Thailand. (Sumber: Greatbiker)

Walaupun motor bebek, Honda Biz 125 disematkan fitur seperti motor matic yaitu power socket dan panel instrumen full digital, yang tentunya membuat pelanggan semakin tertarik untuk membelinya.

Terakhir membahas tentang harga, Honda membanderol Biz 125 ini setara dengan Rp37.000.000, yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan motor bebek pada umumnya.

Lalu apakah Honda Biz 125 juga akan hadir di Indonesia? Sampai saat ini belum ada kabar tersebut, dan mungkin jika hadir di Tanah Air, akan ada perubahan nama.

 

 

Sumber: Greatbiker

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Motor unik Motocompacto kabarnya sedang dipersiapkan oleh Honda dan didaftarkan merek dagangnya. Autos.id – Honda kabarnya ingin menghidupkan kembali Motocompo, yaitu motor unik yang...

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...