Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Harga Rp30 Jutaan, Begini Tampilan Motor Listrik Baru Yamaha!

Acura

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino.

Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan motor listrik baru dengan nama E-Vino. Motor listrik tersebut tampaknya akan mendapat sejumlah perubahan, termasuk dalam hal spesifikasi dan pilihan warna.

Menurut beberapa sumber, Yamaha E-Vino terbaru akan berwarna putih dan biru telur asin. Sementara desainnya tak jauh beda dengan edisi sebelumnya, yaitu mungil dengan bodi dan lampu membulat.

Yamaha E-Vino 2022

Yamaha E-Vino 2022

Sebagai catatan, motor listrik baru dari Yamaha tersebut hanya bisa mengangkut penumpang dengan bobot maksimal 100 kilogram. Dan itu pun ditunjukkan dengan jok yang memanjang dan tidak disarankan untuk berboncengan.

Membahas soal tenaga, Yamaha E-Vino juga tidak disarankan untuk membawa dua penumpang sekaligus karena hanya dibekali mesin dengan tenaga 1.2 hp dan torsi puncak 7.8 Nm.

Sedangkan untuk baterainya, E-Vino menggunakan kode ESB6 dengan kapasitas 50V 12.2Ah dengan jarak tempuh sekitar 32 kilometer dalam kondisi penuh. Sementara untuk mengisi daya dari 0 sampai 100% dibutuhkan waktu 3 jam.

Membahas fitur, motor besutan Yamaha ini disematkan pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang bisa memunculkan berbagai info seputar kendaraan, dua mode berkendara (standard & run) dan juga ruang bagasi yang cukup lega.

Yamaha E-Vino 2022

Yamaha E-Vino 2022

Kemudian bobot dari Yamaha E-Vino adalah 68 kilogram dan disematkan rem tromol di bagian depan dan belakang, sedangkan velg-nya berukuran 10 inci di kedua bagian.

Menurut kabar terakhir, Yamaha E-Vino akan dipasarkan secara massal dalam waktu dekat dengan harga sekitar Rp30 jutaan. Namun masih belum diketahui apakah akan dipasarkan juga di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Gesits

Gesits yang dikenal sebagai produsen motor listrik murah di Indonesia menambahkan produk dengan harga yang lebih murah lagi. Autos.id – Gesits dikabarkan akan memperkenalkan...

Motor

Mengingat harga BBM yang naik, apakah menggunakan motor listrik benar-benar jadi solusi? Autos.id – Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia mengumumkan kenaikan harga BBM (bahan...

Daftar Harga Motor

Harley Davidson menjadi salah satu merk moge yang laris di pasaran Indonesia. Jakarta, Autos.id – Salah satu merk motor gede dari Amerika Serikat, Harley...