Motor

Gresini Moto-E Umumkan Dua Pembalapnya

Ferrari dan Mantovani menjadi pembalap Indonesian E-Racing Gresini Moto-E

Jakarta, Autos.id  –  Sebagai pendatang baru untuk Tim Gresini MotoE, yang mulai di musim ini dan seterusnya akan berinvestasi pada pebalap muda dan pebalap Italia. Tentunya dengan dukungan sponsor utama Indonesia Racing dimana sesudah Moto3 dan Moto2, mereka semakin memperkuat hubungan dengan Kejuaraan Dunia dan Gresini Racing.

Maka lahirlah tim listrik pertama yang engibarkan bendera Indonesia, dan diberi nama Indonesian E-Racing Gresini MotoE.

Line-up “listrik” terbaru dari Tim Gresini telah ditunjuk sebagai tim Italia, dimana mereka sangat menaruh harapan pada pebalap muda Italia. Musim baru ini akan dibawakan oleh Matteo Ferrari: Juara Dunia 2019 dan runner-up seri 2020 akan berada di blok awal musim baru, dengan tujuan untuk tetap berada di ujung yang tajam dari seri ini dan mencoba untuk merebut kembali Mahkota MotoE.

Andrea Mantovani akan berada di samping Ferrari. Pemuda berusia 26 tahun dari Ferrara ini akan terjun di MotoE dari Kejuaraan Kecepatan Italia (CIV) – kategori Superbike – dan dia akan menguji kemampuannya untuk pertama kalinya dengan mesin Energica Ego Corsa. Dalam balapan ini Mantovani akan menggunakan nomor 9. Tes pertama tahun 2021 akan berlangsung sekitar satu jam di Sirkuit Angel Nieto Jerez de la Frontera (yang akan menjadi tuan rumah pembuka musim).

Rocky Soeraputra, selaku CEO PT Motora Prima Indonesia (MPI) selaku Technical Partner Gresini Racing menegaskan, bersama dengan Gresini kita bangun Indonesian E-Racing yang siap berlaga di MotoE Championship mulai 2021, dengan misi membangun keberlanjutan melalui sepeda motor elektrik, apalagi dua pertiga masyarakat Indonesia memiliki sepeda motor.

Andrea Mantovani, pembalap Team Gresini MotoE

“Sebagai warga negara Indonesia dan dunia, MP1 menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, terutama yang berasal dari negara kepulauan tropis yang terdiri dari pantai, pegunungan, dan hutan tanpa batas. Itulah yang membuat Indonesia indah dan memikat wisatawan di seluruh dunia,” tukasnya.

Rocky juga berharap sepeda listrik menjadi alternatif yang ramah lingkungan, karena sekarang produksi kendaraan listrik telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian, karena kemajuan dalam perlombaan energi alternatif. “Dan dengan semakin banyaknya sepeda motor dan skuter listrik yang diproduksi secara massal di pasaran, kami akan mendorong penggunaannya di seluruh Indonesia dan bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan lingkungan kita melalui media balap MotoE yang menarik. Masa depan sama menyenangkannya dengan efisiensi lingkungan!,” pungkasnya.

Matteo Ferrari, pembalap Team Gresini MotoE

Sedangkan Carlo Merlini, Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing menjelaskan,  pihaknya pernah memenangkan gelar pada 2019 dan tahun lalu, hampir melewatkannya saat memperebutkan hadiah utama hingga balapan terakhir. “Tujuannya jelas berada di ujung lapangan yang tajam. Jika Matteo adalah kemapanan, Andrea adalah pebalap muda Italia yang ingin melakukannya dengan baik, dan saya ingin menyambutnya ke tim. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menempatkannya dalam kondisi yang tepat untuk tampil menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top