Ducati

Ducati Scrambler Kini Makin Asyik Dibawa Menikung

Ducati Scrambler adalah sebuah sepeda motor yang sangat menarik buat mereka yang mau memiliki Ducati dengan harga yang sedikit lebih terjangkau. Sekarang, motor ini jadi makin aman dan nyaman untuk dikendarai.

Autos.id – Pertama kali Ducati memperkenalkan Scrambler ke dunia adalah pada 2014 silam. Kala itu, ada Ducati Scrambler hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 399 cc dan 803 cc. Dari dua pilihan tersebut, varian bermesin 803 cc adalah yang paling diminati.

Empat tahun setelah peluncurannya, Scrambler 803 berhasil menjadi salah satu motor Ducati terlaris. Demi mempertahankan  dan menjaga kondisi ini, Ducati pun baru saja menambah fitur keselamatan baru untuk Scrambler.

Dikutip dari laman topspeed.com, beberapa fitur baru yang terdapat pada Ducati Scrambler 803 antara lain adalah Cornering ABS, yang memungkinkan kinerja rem tetap aman saat motor dibawa berbelok atau menikung tajam.

Kemudian disematkan juga kopling hidraulis yang dianggap dapat membuat perpindahan gigi menjadi makin halus. Bukan cuma itu, informasi di panel instrumennya juga makin lengkap dan sudah full digital. Fitur baru yang mungkin bersifat minor tapi informatif yang ada pada Ducati Scrambler 830 adalah jam dan gear position.

Selain itu ada fitur yang sederhana tapi fungsional, yakni self canceling. Fitur ini berguna buat mematikan lampu sein secara otomatis setelah selesai berbelok.

Kemudian ada juga fitur Ducati Multimedia yang memungkinkan rider untuk menghubungkan ke smartphone-nya. Agar bisa menghubungkan smartphone, tentu harus didukung dengan perangkat yang memadai, misalnya helm dengan earphone.

Ducati Scrambler 2019 ini memakai mesin L-twin berkapasitas 803 cc, dengan power sebesar 76 dk dan torsi sebesar 68 Nm. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, maka Ducati Scrambler 803 2019 mengalami kenaikan tenaga dan torsi.

Sekadar informasi saja, dengan kapasitas dan konfiguarasi mesin yang sama, Ducati Scrambler 803 yang diluncurkan pada 2014 silam mempunyai tenaga sebesar 68 dk dan torsi 62 Nm.

Brand asal Italia ini baru akan menjual Scrambler 803 baru pada November mendatang, dengan pilihan warna oranye dan kuning, yang oleh Ducati disebut dengan Atomic Tangerine dan Classic ’62 Yellow.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top