Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Ducati Perkenalkan Multistrada V4 Pikes Peak, Bisa Untuk Touring dan Sirkuit

Ducati Meluncurkan Multistrada V4 Pikes Peak, Siap Untuk Dipakai Touring Dan Di Sirkuit

Kehadiran Ducati Multistrada V4 Pike Peak ini, membuat motor ini menjadi yang terkencang dan terbuas diantara keluarga Ducati Multistrada lainnya.

Autos.id  –  Baru-baru ini, Ducati meluncurkan sebuah motor terbaru yaitu Ducati Multistrada V4 Pikes Peak. Motor ini merupakan kasta tertinggi dari keluarga motor adventure mereka, Ducati Multistrada. Motor ini sekarang menyandang status sebagai Multistrada paling kencang serta paling buas yang pernah dibuat oleh Ducati.

Menurut Ducati, Multistrada V4 Pikes Peak ini selain handal untuk digunakan untuk adventure serta touring jarak jauh, motor ini juga sangat diandalkan untuk digunakan di trek balap dan sirkuit.

Mengenal Pikes Peak

Untuk anda yang mungkin penggemar Ducati, Pikes Peak merupakan tipe tertinggi dan kasta tertinggi dari varian Multistrada di Ducati. Dilansir dari Auto Evolution, Multistrada pertama yang mendapat edisi varian Pikes Peak ini adalah di Ducati Multistrada 1200S yang hadir ditahun 2011 silam. Setelahnya, edisi atau varian dari Pikess Peak hadir di Multistrada 1260S pada tahun 2019 silam.

 

Ducati Meluncurkan Multistrada V4 Pikes Peak, Siap Untuk Dipakai Touring Dan Di Sirkuit

Barulah diakhir 2021 ini, Pikes Peak hadir di Multistrada V4. Edisi Pikes Peak sendiri memang sudah dirancang untuk menjadikan motor ini selain handal untuk kebutuhan adventure dan touring, juga sangat handal untuk digunakan sebagai motor balap dan digeber di trek sirkuit. Kehadiran varian Pikes Peak ini juga memberi sedikit ubahan bila dibandingkan versi standar dari Multistrada v4 standar.

Mulai dari posisi duduk yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian di sirkuit. Serta penggunaan velg alumunium berukuran 17 inch yang memberikan kesan gagah. Dan gak ketinggalan, Ducati memberikan shock electronic Smart EC 2.0 Ohlins Suspension untuk pertama kalinya dikeluarga Ducati Multistrada. Shockbreaker ini dapat diatur secara elektronik dimana shock ini diadaptasi dari Panigale V4 S dan Streetfighter V4 S.

 

 

Pada lama resminya, Ducati menyebutkan bahwa shock ini memiliki system yang canggih sehingga memungkinkan penyesuaian terhadap berbagai kondisi sesuai dengan gaya berkendara dari si pengendara tersebut. “Teknologi ini dipinjam dari motor supersport Ducati yang digabungkan untuk pertama kalinya dengan Riding Mode Race, dimana akan bekerja pada control elektronik untuk mengekspresikan potensi balap motor secara maksimal” tambah pihak Ducati.

Spesifikasi Mesin

Yang menarik lainnya adalah dari segi spesifikasi mesin yang digunakan. Ducati Multistrada V4 Pikes Peak menggunakan mesin 1.158 cc dimana tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 170 Hp dengan torsi 125 Nm. Karena motor ini juga digunakan di sirkuit, Ducati telah melengkapi motor ini dengan beberapa tambahan teknologi seperti Race Riding Mode, Wheelie Control, Quickshifter, serta ABS Calibration.

 

Menurut laporan dari Autoblog, rencananya Ducati Multistrada V4 Pikes Peak ini akan mulai dijual pada Februari 2022 mendatang. Harga yang dibandrol oleh Ducati sendri untuk motor ini mulai dari 28.995 dolar Amerika atau setara Rp 411 juta. Yang perlu diketahui bahwa harga tersebut merupakan harga Ducati untuk pasar global. Belum diketahui apakah motor ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak nantinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga