Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Ducati Panigale V4 2023 Tampil Lebih Fresh

Ducati Panigale V4
Ducati Panigale V4

Ducati Panigale V4 2023 mendapatkan pembaruan terbaru, yakni menghadirkan sistem baru bernama Engine Brake Control (EBC) Evo 2, yang bisa memberikan tingkat daya henti dan kontrol.

Autos.id – Ducati Panigale V4 pada tahun 2022 melakukan penyegaran yang paling signifikan dengan pembaruan di beberapa area utama. Untuk Perombakan Ducati Panigale V4  itu, tidak lepas dari data yang dikumpulkan di MotoGP dan WSBK dengan mengupgrade race-bred aero, ergonomi, gearing, dan elektronik.

Ducati tetap memperhankan versinya dan hanya melakukan perubahan kecil untuk model Panigale V4 2023.  Pada Ducati Panigale V4 2022 meningkatkan tenaga kuda puncak menjadi 210 (pada 12.500 rpm) dan torsi hingga 90,6 lb-ft (pada 11.000 rpm).

Untuk model 2023, ada Engine Brake Control (EBC) Evo 2 yang dilengkapi dengan kalibrasi gigi demi gigi ketiga mode yang bisa dipilih, yang dimana bisa memberikan tingkat daya henti dan kontrol yang belum ada sebelumnya.

Ducati Panigale V4

Sistem baru tersebut tentunya bisa menetapkan intesitas pengereman yang berdasarkan beban roda balakang dan bisa mengurangi pengereman mesin selama fase awal pengereman saat beban di roda belakang paling ringan. Selain itu, sistem ini bisa secara progresif meningkatkan pengereman mesin ketika motor mencapai tikungan. Kemudian, bisa menjaga keseimbangan untuk zona pengereman dan mengurangi penguncian roda belakang.

Ducati Panigale V4 2023 juga bisa berakselerasi dengan mulus karena adanya Ducati Quick Shift. Bahkan Quickshifter sudah menempati peringkat di antara sistem terbaik di industri, tetapi strategi baru ini tentunya bisa  mengoptimalkan transisi gigi fluida terlepas dari throttle dan posisi gigi.  Waktu pengapian yang telah dikonfigurasi ulang, akan memudahkan perpindahan gigi pada throttle parsial, sedangkan fase pemulihan torsi bisa membuat tetap stabil selama pergantian gigi.

Ducati Panigale V4

Pihak perusahaan juga mengadaptasi pendingin Pani agar bisa menghasilkan performa yang maksimal dan memberikan kenyamanan bagi pengendara. Untuk parameter Kontrol Traski yang sekarang ini mengandalkan pembacaan sudut kemiringan, sedangkan Ride-by-Wire lebih banyak menghasilkan torsi ke roda belakang.

Dengan adanya pembaruan baru akan membuat motor semakin canggih, tetapi untuk warna tetap saja dengan merah. Varian Ducati Panigale V4, V4 S, dan V4 SP 2023 akan menampilkan peningkatan berbasis elektronik, tetapi penyedia Layanan Ducati juga bisa memperbarui unit 2022 V4, V4 S, dan V4 SP yang dibeli sebelumnya mulai akhir Juli 2022.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

DesertX menjadi model terbaru yang dihadirkan Ducati untuk pelanggan di Indonesia. Autos.id – Ducati akhirnya resmi meluncurkan DesertX untuk pasar Indonesia, dimana harganya mulai...

Berita Otomotif

Pabrikan Ducati sukses menyabet gelar juara dunia WSBK tahun 2022 berkat aksi gemilang Alvaro Bautista. Autos.id – Dengan koleksi 553 poin, Alvaro Bautista memastikan...

Berita Otomotif

Ducati tiba-tiba menampilkan Scrambler dengan berbagai keunggulan termasuk dari bobot dan fiturnya. Autos.id – Pabrikan roda dua asal Italia, Ducati, memperkenalkan Scrambler generasi terbaru...

Daftar Harga Motor

Merek motor Ducati adalah salah satu yang dipasarkan di Tanah Air dengan genre sport. Autos.id – Ducati merupakan merek yang identik dengan motor sport,...