Motor

Di Vietnam, Yamaha FreeGo Punya Pilihan Warna yang Atraktif

Yamaha FreeGo

Salah satu skutik Yamaha yang masih terbilang baru di Indonesia adalah FreeGo. 

Autos.id – Meski tidak digolongkan sebagai skuter MAXI, tapi FreeGo mempunyai kesamaan dengan keluarga MAXI Yamaha, yakni pengaplikasian satu warna pada bodinya. Ternyata, hal tersebut hanya berlaku di Indonesia saja, karena di negara lain seperti Vietnam, Yamaha FreeGo hadir dengan pilihan warna yang atraktif dan lebih bervariasi. Yamaha FreeGo akan mengikuti jejak Nmax yang sudah melakukan ekspor. Tapi, negara yang menjadi tujuan ekspor Yamaha FreeGo adalah negara yang masih di dalam lingkungan ASEAN, yakni Vietnam, bukan Eropa seperti Nmax.

Soal spesifikasi mesin, Yamaha  FreeGo yang ada di Indonesia dan yang akan meluncur di Vietnam tak berbeda. Tetap memakai mesin 125 cc satu silinder berpendingin udara yang mempunyai tenaga sebesar 9,3 dk di 8.000 rpm, dan torsi 9,5 Nm di 5.500 rpm.

Di Vietnam, Yamaha FreeGo hadir dengan striping di bodinya

Bukan cuma mesin, fitur Yamaha FreeGo yang akan dijual di Vietnam juga sama persis dengan yang ada di Indonesia, sebut saja panel instrumen full digital, port USB, serta lubang tangki bensin berada di bodi depan sebelah kiri. Walau mesin dan fiturnya sama, Tapi soal pilihan warna, tentu berbeda antara Indonesia dan Vietnam.

Rupanya di Vietnam, Yamaha FreeGo ditawarkan dengan pilihan warna berani dan mentereng. Selain itu, Yamaha FreeGo di Vietnam juga dilengkapi dengan striping atau grafis di bodinya. Bahkan di Vietnam, ada Yamaha FreeGo yang sokbrekernya dilabur warna oranye. Di Vietnam sendiri akan ada enam pilihan warna buat Yamaha FreeGo.

Ada salah satu warna FreeGo di Vietnam hanya sokbrekernya juga dilabur warna oranye

Belum diketahui apakah Yamaha FreeGo di Vietnam hanya dijual dalam satu varian atau lebih. Tapi mengingat Yamaha FreeGo di Indonesia punya tiga varian, maka bukan tidak mungkin kalau hal serupa juga akan ditemui pada unit yang segera dijual di Vietnam.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk soal ini, belum didapatkan jawabannya karena belum ada informasi terkait hal ini. Di Indonesia, Yamaha FreeGo dijual dalam rentang harga Rp 18,8 – Rp 22,84 juta. Harga tersebut bisa dijadikan patokan untuk mengira-ngira banderol FreeGo di Vietnam.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top