Motor

BMW F 900 R, Naked Bike Roadster Penuh Dinamis

Peluncuran BMW F900R ini merupakan pengembangan dari model sebelumnya yaitu BMW F 850 GS

Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan BMW F900R, bergaya naked bike roadster menjadi pertaruhan tersendiri. Setelah sebelumnya varian yang masuk 850 GS, benang merah kedua varian ini dimana F900R merupakan pengembangan F850GS yang bergenre adventure.

Joe Frans, CEO Maxindo Motor Musantara selaku distributor di sela-sela peluncuran di Jakarta, baru-baru ini menjelaskan, kehadiran F900 R merupakan pengembangan dari BMW F 850 GS, yang hadir dengan fitur lebih lengkap dan dengan teknologi terbaru.

 

“Model ini menawarkan pengalaman berkendara yang sporty, handling yang mudah dan berbagai pilihan perlengkapan tambahan,” papar Joe.

BMW F900R dibekali dengan teknologi terbaru. Gaya lampu  depan berbentuk diamond, dengan adaptive cornering light, DRL light, berfungsi saat kemiringan 10 derajat, kecepatan 10 km, dan situasi yang gelap. Bagian yang bergerak adalah reflektornya bukan mata lampunya, seperti pada teknologi mobil mewah.

Layar TFT 6,5 inci

BMW F 900 R saat ini juga menetapkan teknologi di segmen mid-range dengan perlengkapan standar berkualitas tinggi (Konektivitas, LED serba standar) dan beragam fitur termasuk Adaptive Cornering Light, Keyless Ride, Dynamic ESA, Riding Mode Pro, Gearshift Assistant Pro, MSR (Engine Drag Torque Control), DTC (Dynamic Traction Control), DBC (Dynamic Brake Control), RDC (Tyre Pressure Control).

Seperti model GS di Seri F, BMW F 900 R menggunakan rangka jembatan baja (steel bridge frame) yang mengintegrasikan mesin sebagai elemen penahan beban (load bearing) dan tangki bahan bakar yang sekarang kembali ke posisi semula yaitu di depan pengendara. Kontrol roda depan didukung dengan suspensi upside-down, sedangkan roda belakang didukung oleh lengan ayun (Swing arm) dua sisi dengan penyangga suspensi tengah.

MW Motorrad Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjustment)

Layar TFT 6,5 inci berwarna yang dapat dibaca dengan sempurna dengan BMW Motorrad Connectivity sebagai standar. BMW Motorrad sangat mementingkan visibilitas optimal untuk kluster instrumen – bahkan dalam kondisi pencahayaan yang sulit. BMW Motorrad Connectivity sebagai standar adalah fitur unik di kelas menengah, menawarkan kemampuan untuk berbicara dengan nyaman di telepon, mendengarkan musik, atau menavigasi saat berkendara.

Suspensi bekakang punya tiga setelan belakang, seperti saat riding sendiri, boncengan. BMW F900 R juga dibekali dengan Riding Modes Pro yang terdiri dari mode Rain, Road, Dynamic, dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin dan akselerasi lebih santai.

Pilihan warna BMW F 900 R

BMW F 900 R tersedia tiga warna pilihan yaitu Hockenheim Silver Metallic/ Racing Red, Blackstorm Metallic, dan San Marino Blue Metallic  dan dijual dengan harga Rp380 juta Off The Road.  “Saat ini kami baru memiliki 3 unit, dan bagi customer yang booking butuh waktu 2 bulan hingga sampai ke pengiriman,” tutup Joe.

Selain mengandalkan penjualan di flagship BMW Motorrad, naked middle class, juga dijual secara online melalui Blibli.com dengan harga yang sama. Sementara BMW F900R bakal head to head dengan Ducati Monster, Yamaha MT09, Kawasaki Z900, dan Triumph Street Twin.

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top