Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Aprilia Tuareg 660 Resmi Mengaspal Di Indonesia

Aprilia Tuareg 660, kendaraan kokoh dan lincah dengan performa dan desain khas Italia

Jakarta, Autos.id  –  Aprilia Tuareg 660 tidak hanya semakin memperkaya keluarga Aprilia 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang luar biasa, tetapi semakin menunjukkan mesin luar biasa di kelas menengah 660 yang sangat mampu dan terbukti ringan tetapi tidak rentan, teknikal tetapi tidak rumit.

Aprilia Tuareg 660 dirancang, dikembangkan, dan dibangun dengan penuh pertimbangan untuk menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan roda dua off-road dan petualangan.

“Aprilia Tuareg 660 terbaru bergabung dalam keluarga 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, sehingga melengkapi segmen Aprilia dari racing ke adventure. Inilah mengapa PT Piaggio Indonesia berada di sini, untuk melayani pelanggan kami dengan pilihan yang lebih banyak dan lebih menarik,” kata Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Aprilia Tuareg 660 meningkatkan standar dalam pengalaman berkendara petualangan off-road. Kinerja twin-cylinder 80 HP, dan bobotnya yang berkurang hanya 187 kg tanpa cairan.

Desain Aprilia Tuareg 660 adalah hasil pekerjaan yang dilakukan oleh PADC (Piaggio Advanced Design Center), departemen gaya terdepan dari Piaggio Group di Pasadena, California. Titik pengamatan istimewa di dunia ini adalah lokasi dimana tren terbaru dikembangkan dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Para desainer, yang dipimpin oleh Miguel Galluzzi, menciptakan gaya yang berbeda dan sangat khas.

Sistem pencahayaan full LED mencakup unit lampu depan ringkas baru yang menampilkan DRL perimeter. Untuk pertama kalinya di kategori ini, Aprilia Tuareg 660 memperkenalkan konsep double fairing yang berfungsi sebagai pelengkap aerodinamis, yang sudah berhasil diperkenalkan pada Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Aprilia Tuareg 660 dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk kontrol throttle yang disetel dengan baik, halus, dan progresif dari putaran mesin rendah dan paket kontrol elektronik APRC khusus yang dikalibrasi untuk kinerja dan keselamatan, dengan pengaturan khusus.

Paket APRC pada Aprilia Tuareg 660, yang dikembangkan khusus untuk model ini, meliputi:

  • ATC: Aprilia Traction Control, kontrol traksi yang dapat disesuaikan ke 4 level atau dinonaktifkan, ditandai dengan logika kinerja tinggi dan pengoperasian yang disetel dengan baiki.
  • ACC: Aprilia Cruise Control, untuk mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle, sangat berguna saat bepergian.
  • AEB: Aprilia Engine Brake, sistem untuk mengontrol engine brake saat menutup throttle, dapat disesuaikan sampai 3 tingkat.
  • AEM: Aprilia Engine Map, 3 pemetaan mesin berbeda tersedia untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga. Fitur ini tidak mengubah daya maksimum yang diberikan.

Aksesori yang didedikasikan untuk ApriliaTuareg 660 juga mencakup AQS: Aprilia Quick Shift, gearbox elektronik yang memungkinkan perpindahan gigi sangat cepat tanpa menutup throttle atau menggunakan kopling. Hal ini juga dilengkapi dengan fungsi downshift, untuk memungkinkan kopling dengan lebih sedikit downshifting.

Aprilia juga telah menyiapkan empat Riding Mode khusus untuk Aprilia Tuareg 660: yang harus dilakukan pengendara adalah memilih Riding Mode yang paling sesuai dengan kebutuhan berkendara. Dari empat Riding Mode yang ada, dua didedikasikan untuk berkendara di jalan raya, satu khusus untuk berkendara off-road, dan satu lagi dapat disesuaikan sepenuhnya:

  • Urban, untuk berkendara sehari-hari, dikalibrasi dengan mempertimbangkan keselamatan; ABS aktif di kedua channel.
  • Explore, untuk perjalanan menyenangkan di jalan, dikalibrasi agar pengendara dapat menikmati rute sepenuhnya. ABS aktif di kedua channel.
  • Offroad, khusus untuk pengendaraan off-road, dengan minimum kontrol traksi dan engine brake. ABS dinonaktifkan pada rem belakang dan juga dapat dinonaktifkan pada rem depan.
  • Individual, yang memungkinkan pengendara mempersonalisasi kontrol elektronik sepenuhnya.

Kluster instrumen TFT digital berwarna yang memiliki ukuran 5 inci memberikan tampilan sempurna dari berbagai parameter dan dilengkapi sensor senja yang menyesuaikan kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar. Dan performa dari 80 HP Aprilia adalah mengadopsi mesin Twin cylnder 660 ultra-modern berkapasitas 1100 cc V4,

Rangkaian warna Aprilia Tuareg 660 mencakup Acid Gold, yang telah diperkenalkan pada Aprilia RS dan Aprilia Tuono, opsi ini paling menonjolkan desain inovatif Aprilia Tuareg 660. Aprilia Tuareg 660 juga tersedia dalam warna Indaco Tagelmust yang ikonik dan secara eksplisit terinspirasi oleh skema warna ApriliaTuareg Wind 600 pada tahun 1988. Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Aprilia saat ini kabarnya sedang mengembangkan mesin paralel-twin 250cc yang nantinya akan digunakan untuk sportbike entry-level. Autos.id – Sebuah perpindahan kecil untuk sportbike dengan bertenaga...

Aksesoris

Perusahaan Top Block Racing atau TBR menghadirkan kit baru yang merupakan pelindung tabrakan untuk sepeda motor Aprilia Tuareg 660, yang dimana tidak memerlukan modifikasi...

Daftar Harga Motor

Meskipun line up sepeda motor yang dijual Piaggio tidaklah begitu banyak, tetapi bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda yang memang mencari sebuah produk sepeda...

Daftar Harga Motor

 Vespa memiliki keunggulan mengenai tampilannya yang khas dan bergaya retro sehingga tidak mengherankan jika mereknya memiliki banyak penggemar dan tentunya sangat banyak juga yang...